Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Bongkar Cara untuk Menang di Kandang Borneo FC

Senin, 9 Desember 2019 08:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai timnya memiliki peluang meraih kemenangan pada pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai timnya memiliki peluang meraih kemenangan pada pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai timnya memiliki peluang meraih kemenangan pada pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). 

Pasalnya, pada pertandingan tandang menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (07/12/2019), penampilan tim Maung Bandung sudah mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan laga sebelumnya. 

Bahkan menurutnya, pada pertandingan berakhir imbang 0-0 tersebut, Persib seharusnya bisa mengamankan tiga poin, jika peluang yang didapat anak asuhnya dapat dimaksimalkan menjadi gol. 

"Tentu kita punya target untuk lawan Borneo nanti. Kita main bagus kemarin, kita bermain cukup baik untuk mendapat kemenangan lawan Sleman," kata Robert Alberts, Minggu (08/12/2019). 

"Tapi, karena bagian tengah di lini serang, kita tahu jika kita terus bermain seperti ini di Borneo dan memperbaiki finishing lini serang, kita tentu bisa menang meskipun itu dari Borneo," ungkapnya menambahkan. 

Pelatih asal Belanda ini menyadari, untuk mengamankan poin pada pertandingan tandang kali ini tidak mudah. Pasalnya, Borneo FC merupakan tim yang dihuni pemain berkualitas dan saat ini berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019. 

Selain itu, mereka juga bermain di kandang sendiri. Sehingga, banyak faktor yang membuat tim Pesut Etam akan memiliki motivasi berlipat untuk menghadapi Maung Bandung. 

"Kita tahu posisi mereka di liga sangat bagus, mereka bermain sangat agresif dan para pemain harus siap untuk itu dan siap untuk segala keputusan wasit meski itu sangat berat," jelasnya. 

Sementara itu, pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama lalu, Persib harus puas berbagi angka dengan Borneo FC, setelah laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung berakhir imbang 2-2.