Liga Indonesia

Tiket Terjual Habis, Panpel Persik Kediri Apresiasi Militansi Suporter

Senin, 9 Desember 2019 09:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Panpel Persik memberi apresiasi tinggi terhadap tingginya militansi suporter yang sudah ikut mensukseskan Celebration Game menjamu Persis Solo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Panpel Persik memberi apresiasi tinggi terhadap tingginya militansi suporter yang sudah ikut mensukseskan Celebration Game menjamu Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Panpel Persik Kediri memberi apresiasi tinggi terhadap tingginya militansi suporter yang sudah ikut mensukseskan Celebration Game menjamu Persis Solo di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (08/12/2019) malam.

Laga bersifat eskebisi yang dimulai pada pukul 19:15 WIB itu pun berjalan sesuai ekspektasi. Puluhan ribu suporter baik Persik Mania maupun suporter Persis Solo, membuat atmosfer laga bak pertemuan final sebuah turnamen.

"Terima kasih kepada Persik Mania atas dukungannya. Juga untuk Pasoepati maupun Surakartrans atau kedatangannya ke Kediri," kata Widodo Hunter melalui pengeras suara yang mendapat tepuk tangan meriah penonton.

Tingginya animo publik sepak bola di Kediri untuk menandai prestasi Persik meraih trofi Juara Liga 2, membuat seluru tribun stadion penuh sesak. 

Tiket yang dibanderol seharga Rp 35 ribu untuk semua kategori tribun, Panpel Persik setidaknya meraup laba bersih lebih dari Rp300 juta.

"Sekitar 12 ribu penonton untuk pertandingan ini. Dan sesuai komitmen awal, semua hasil penjualan tiket akan diberikan kepada tim," sambung Ketua Panpel sekaligus pembawa acara dalam laga home Persik Kediri tersebut.

Euforia yang sudah meninggi itu pun menyisihkan skor akhir 0-1, untuk kemenangan tim tamu. Persik Mania tetap bersuka cita dan melarutkan emosinya dengan memasuki lapangan, menari tanpa henti lewat hentakan band pengiring Anthem berjudul Djayati Persik Kediri di penghujung laga.