Liga Spanyol

Bintang Andalan Barcelona Diincar Manchester City yang Tengah Krisis Bek

Selasa, 10 Desember 2019 12:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Manchester City kabarnya meminati Samuel Umtiti, yang kini bermain untuk klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Getty Images
Manchester City kabarnya meminati Samuel Umtiti, yang kini bermain untuk klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Manchester City yang tengah krisis bek kabarnya menaruh minat pada pemain sepak bola dari klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yakni Samuel Umtiti. 

Manchester City memang sedikit kesulitan untuk tampil kompetitif di Liga Inggris musim ini. Sampai pekan ke-16, mereka hanya mampu menempati peringkat tiga dengan torehan 32 poin, selisih 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara.

Salah satu faktor penurunan performa The Citizens itu adalah krisis bek, setelah mereka ditinggal Vincent Kompany dan Aymeric Laporte juga masih belum sembuh dari cedera. Dengan situasi ini, Manchester City butuh secepatnya merekrut bek baru.

Melansir dari laman portal berita Liga Spanyol Football Espana, The Citizens kabarnya menjajaki kemungkinan mendatangkan pemain belakang andalan Barcelona, Samuel Umtiti. Pihak Blaugrana sendiri juga mulai mempertimbangkan melepas sang pemain karena ia sering cedera.

Selama menjalani kariernya bersama klub LaLiga Spanyol tersebut, Umtiti memang sudah sembilan kali cedera, seperti cedera betis, cedera lutut, cedera otot paha, dan lain-lain. Terakhir, ia mengalami cedera lutut pada Oktober 2019, yang membuatnya tidak bisa tampil selama tiga pertandingan Barcelona.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut apa langkah The Citizens untuk bisa memuluskan langkah transfer sang pemain. Namun, berdasarkan situs Transfermarkt, bek tengah berusia 26 tahun itu memiliki harga 46 juta euro atau sekitar Rp714 miliar.

Samuel Umtiti sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia dimainkan empat kali, memiliki akurasi umpan 89 persen, melakukan clean sheet satu kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 56 persen.