Liga Indonesia

Umuh Muchtar Nilai Kevin van Kippersluis Tak Maksimal dan Pantas Dicoret

Selasa, 10 Desember 2019 19:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/19).

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memberikan penilaian terhadap penampilan Kevin van Kippersluis selama tampil di kompetisi Liga 1 2019. 

Menurut Umuh, pemain asing asal Belanda itu penampilannya tidak maksimal saat memperkuat Persib. Sehingga, ia merasa kekuatan tim Maung Bandung terutama lini depan tidak maksimal. 

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan, penilaian tersebut tidak dimaksudkan untuk intervensi pelatih Robert Rene Alberts. Karena, keputusan menurunkan pemain sepenuhnya wewenang pelatih. 

"Mereka tidak ada harapan ketika Kevin main di depan, tukang ngajleng (loncat) gak jelas, mereka akhirnya merasa main 10 orang."

"Sekarang saya ngomonglah gak ada masalah. Saya bukan intervensi ini mah kenyataan, saya (punya) hak untuk ngomong," kata Umuh saat Media Gathering bersama PermataBank Syariah dan PT Persib Bandung Bermartabat, Selasa (10/12/19).

Melihat penampilannya yang tidak maksimal, Umuh memberikan sinyal, jika pemain yang bergabung pada putaran kedua tersebut kemungkinan besar tidak akan diperpanjang kontraknya.  

"Kalau diteruskan di Persib saya yakin orang sakit itu. Saya bukan intervensi, saya sarankan Kevin mah coret merah saja, tidak diperpanjang," ungkapnya. 

Umuh mengaku, belum membahas mengenai masa depan pemain termasuk Kevin kepada manajemen. Karena hal tersebut, masih penilaian pribadinya. 

"Enggak, ini saya baru saja ngomong. Saya jubrat-jebret kayak gini supaya Pak Teddy (Direktur PT PBB) tahu," jelasnya. 

Sebagai informasi, selama memperkuat tim Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2019, Kevin sudah bermain sebanyak 14 pertandingan dan baru mencetak dua gol serta satu assist.