Bola Internasional

Van Dijk, Mbappe, dan Lewandowski, Kandidat Kuat Peraih Ballon d’Or 2020?

Selasa, 10 Desember 2019 17:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2019, lalu siapakah yang akan menggondol penghargaan tersebut tahun depan? Copyright: © Getty Images
Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2019, lalu siapakah yang akan menggondol penghargaan tersebut tahun depan?

INDOSPORT.COM – Gelaran Ballon d’Or yang menobatkan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia mungkin baru saja usai, namun tampaknya beberapa pemain telah mengambil ancang-ancang untuk gelaran tahun 2020 mendatang.

Dilansir dari laman berita sepak bola internasional Goal, nama-nama seperti Virgil van Dijk, Cristiano Ronaldo, dan Kylian Mbappe digadang-gadang akan bersaing untuk mendapatkan salah satu penghargaan paling prestisius untuk insan sepak bola dunia itu.

Berikut deretan pemain yang diprediksi akan meraih Ballon d’Or tahun 2020. Siapa saja mereka?

Lionel Messi

Messi masih menjadi kandidat terkuat untuk bisa meraih Ballon d’Or tahun depan. Diakui atau tidak, sihir Messi tampaknya masih akan sangat berbahaya beberapa musim ke depan. Tajam di depan gawang dan lihai memberi umpan matang membuat legenda Argentina ini selalu menjadi momok menakutkan untuk barisan pertahanan lawan.

Cristiano Ronaldo

Gagal dalam gelaran Ballon d’Or edisi tahun 2019 membuat megabintang asal Portugal ini akan berusaha lebih keras. Ia akan menjadikan hal tersebut bahan bakar sekaligus tambahan motivasi.

Virgil van Dijk

Van Dijk adalah salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Menjadi yang kedua pada gelaran tahun ini, jelas membuat jantung pertahanan Liverpool ini akan berusaha tampil lebih gemilang agar bisa memastika menjadi yang terbaik tahun depan.

Kylian Mbappe

Mbappe adalah salah satu pemain paling fenomenal beberapa musim terakhir ini. Pemain yang terkenal akan kecepatannya ini adalah talenta terbaik yang dimiliki oleh Prancis setelah era Zinedine Zidane.

Jika dirinya mampu membawa PSG menjadi kampiun Liga Champions serta mengantarkan Prancis menjuarai Euro 2020, maka hanya Tuhan dan France Football yang tahu jika dirinya gagal meraih Ballon d’Or tahun depan.

Robert Lewandowski

Lewandowski adalah salah satu predator terbaik milik Bayern Munchen dan Bundesliga Jerman. Sedang dalam proses memecahkan rekor 40 gol milik Gerd Muller dalam satu musim akan menjadi salah satu alasan dirinya layak diganjar gelar pemain terbaik sedunia tahun depan.

Penentuan siapa yang akan menjadi kampiun Ballon d’Or edisi tahun 2020 masih satu tahun lagi. Akankah Messi akan meraih Ballon d’Or untuk ke-7 kalinya, sekaligus menjadi peraih terbanyak dalam sejarah?

Atau Ronaldo dan Van Dijk akan melakukan pembalasan dendam dan membuat Messi harus gigit jari? Atau akan keluar nama baru seperti Lewandowski dan Mbappe?