Liga Indonesia

Laga Kandang Terakhir Musim Ini, Borneo FC Siapkan Kado Perpisahan Manis

Rabu, 11 Desember 2019 11:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Gelandang Borneo FC, Renan Silva, dalam jumpa pers Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Gelandang Borneo FC, Renan Silva, dalam jumpa pers Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bintang asing Borneo FC, Renan Silva, mengaku punya motivasi berlipat untuk meraih kemenangan dalam pertandingan kandang pamungkas Shopee Liga 1 2019 menjamu Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/19). 

Menurut Renan, kemenangan pada pertandingan pekan ke-32 ini menjadi sangat penting. Selain untuk menjaga posisi runner-up di klasemen, mereka juga bisa memberikan kado perpisahan kepada suporter. 

"Yang pertama, kami ingin bermain maksimal untuk suporter mengingat inilah laga kandang terakhir kami. Siapa pun tahu kami sangat kuat ketika bermain di hadapan publik sendiri. Yang sangat penting adalah tiga poin," tegas Renan Silva, Selasa (10/12/19). 

Gelandang flamboyan asal Brasil ini siap menampilkan permainan terbaik bersama rekan-rekannya supaya target mengamankan poin penuh di partai kandang pamungkas bisa tercapai. 

"Kami ingin memenuhi target yang diusung dan berharap meraih tiga poin," tandas pemain yang saat ini sudah mengoleksi 12 gol plus 10 assist di Shopee Liga 1 2019. 

Borneo FC memiliki modal positif sebelum menghadapi Persib Bandung, setelah di laga kandang sebelumnya berhasil menggilas Tira-Persikabo dengan skor telak 4-1. 

Selain itu, pada pertemuan di putaran pertama tim berjuluk Pesut Etam ini mampu menahan imbang tuan rumah Persib dengan skor 2-2, sedangkan kubu tamu cuma bermodalkan hasil imbang tanpa gol kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. 

Ditambah lagi, Persib tak bakal diperkuat beberapa pemain andalannya seperti Achmad Jufriyanto, Febri Hariyadi, dan Supardi Nasir. Sebuah kerugian besar tentunya buat mereka.