Liga Indonesia

Pantang Anggap Remeh, Jacksen Tiago Waspadai Potensi Kejutan Kalteng Putra

Rabu, 11 Desember 2019 15:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, dalam jumpa pers Liga 1 2019. Copyright: © Media Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, dalam jumpa pers Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, meminta timnya untuk mewaspadai potensi kejutan Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya Kamis (12/12/19).

Meski tim tuan rumah kini berada di dasar klasemen, namun Jacksen tak ingin memandang remeh tim debutan Liga 1 itu yang meraih tiket promosi musim ini berkat prestasi menduduki peringkat ketiga Liga 2 2018.

"Kami punya tim analisis yang memberikan catatan kepada kami. Saya sudah siapkan beberapa materi yang saya berikan dalam latihan untuk mengantisipasi pemain mana yang kami waspadai di atas lapangan besok," ungkap Jacksen F. Tiago menjelang laga, Rabu (11/12/19).

Pelatih asal Brasil ini pun mengakui tak punya dendam dengan Kalteng Putra meskipun Persipura Jayapura gagal mengamankan kemenangan di pertemuan perdana di Stadion Mandala.

"Saya olahragawan, ada saat menang dan saat kalah, kemarin kami sudah ketemu di Papua dan tidak ada masalah. Karena dalam sepak bola itu ada momentum berada di atas dan di bawah," pungkas pelatih berkebangsaan Brasil itu.

Sekadar mengingatkan, Persipura Jayapura belum menyerah berjuang mengejar posisi runner-up klasemen Shopee Liga 1 2019. Mereka masih bersaing ketat dengan Borneo FC dan Madura United.

Persipura mengalami lonjakan besar semenjak ditangani Jacksen F. Tiago yang datang menggantikan Luciano Leandro. Dia mampu mengangkat prestasi tim dari papan bawah ke papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019.