Liga Indonesia

Sempat Gunakan Kursi Roda, Ini Penjelasan Tim Dokter soal Cedera Evan Dimas

Rabu, 11 Desember 2019 17:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tim dokter PSSI akan segera melakukan observasi terkait kondisi cedera gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tim dokter PSSI akan segera melakukan observasi terkait kondisi cedera gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas.

INDOSPORT.COM - Tim dokter PSSI akan segera melakukan observasi terkait kondisi cedera gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas. Diutarakan oleh Dokter Syarif Alwi, bahwa Evan akan segera dilakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging) setiba di Jakarta.

Evan Dimas memang mengalami cedera yang mengerikan saat dirinya membela Timnas Indonesia U-23 di babak final SEA Games 2019. Evan tidak dapat menyudahi laga karena mendapat tekel horor dari pemain Vietnam U-23, Doan Van Hau.

Namun PSSI melalui dokter Syarif memang tidak mau gegabah dalam menangani cedera Evan Dimas. Baginya ia akan segera melakukan MRI guna mengetahui cedera menyeluruh yang dialami Evan.

Dokter Syarif memang tak mau berandai-andai terkait kondisi cedera Evan Dimas. 

"Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cedera pada antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah kita mengetahui, kita akan mengambil langkah terapi. Kita juga akan melakukan x-ray engkel kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan di sekitar tulang engkel kiri," tutur Syarif Alwi dikutip dari laman resmi PSSI.

Namun dokter yang kerap disapa Papi ini berharap apa yang diderita Evan tidak terlalu parah. Bahkan ia berharap Evan dapat segera pulih dari cedera tersebut.

"Mudah-mudahan cederanya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," harap Papi.