Liga Indonesia

Sudah Lupakan Masa Lalu, Mario Gomez Tak Akan Segan Kalahkan Persib

Rabu, 11 Desember 2019 12:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, memberikan keterangan pers sebelum laga Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, memberikan keterangan pers sebelum laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menilai Persib Bandung memiliki pemain berkualitas yang patut diwaspadai dalam partai kandang pamungkas Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/19). 

Pemain yang diwaspadai pada pertandingan pekan ke-32 menurut Gomez di antaranya, striker asing asal Chad, Ezechiel N'Douassel dan Ghozali Siregar yang memiliki kecepatan. 

"Persib punya banyak pemain (berbahaya) karena mereka adalah tim yang tangguh. Ada Ezechiel, Ghozali, lalu ada penyerang lainnya meski Febri Hariyadi tidak akan bermain," kata Mario Gomez dalam konferensi pers menjelang laga, Selasa (10/12/19). 

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung tidak akan diperkuat tiga pemain pilarnya, yakni Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto, dan Supardi Nasir. Mereka absen dengan alasan yang berbeda-beda. 

Menurut Gomez, absennya ketiga pemain tersebut tak mengurangi kekuatan mantan timnya. Karena, Persib masih memiliki pemain lain yang kualitas permainannya tidak jauh berbeda dan tetap berbahaya. 

"Mereka punya banyak pemain meski ada 2-3 pemain yang tidak tampil dan saya juga turut berduka untuk Supardi Nasir karena ditinggal kakaknya. Persib tidak bisa menurunkan Jufriyanto dan Febri, tapi mereka tetap saja tim kuat," jelas dia. 

Mario Gomez enggan mengomentari lebih jauh mengenai kekuatan mantan timnya. Pasalnya, sang pelatih saat ini sudah tidak menangani skuat Maung Bandung dan fokus mempersiapkan Borneo FC.

"Saya tidak mau bicara masa lalu dan sekarang Persib Bandung bukan tim saya lagi. Perhatian saya sekarang hanyalah untuk Borneo FC," tukas Mario Gomez. 

Pada pertandingan kandang pamungkas Shopee Liga 1 2019, Borneo FC menargetkan kemenangan. Poin penuh di laga tersebut sangat penting untuk menjaga posisi runner-up dari ancaman para pesaing seperti Persipura Jayapura dan Madura United.