Bola Internasional

Jatuhkan Brylian Aldama Hingga Dikartu Merah, Chamberlain Diserang Netizen Indonesia

Kamis, 12 Desember 2019 18:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Negietha Dwiki Aldama, pemain Garuda Select II. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Negietha Dwiki Aldama, pemain Garuda Select II.

INDOSPORT.COM – Pemain Cheltenham Town U-18, Tom Chamberlain, menjadi sorotan warganet Indonesia usai menjatuhkan pemain Garuda Select, Brylian Aldama, dalam laga antara kedua tim, Rabu (11/12/19), di Lapangan Birmingham FA.

Pada menit ke-87, Chamberlain awalnya sedang mengawal Brylian yang sedang menyambut umpan rekan setimnya. Namun, pemain muda asal Inggris itu menarik Brylian hingga bagian belakang kepalanya terjatuh terlebih dahulu.

Sontak, Brylian langsung mengerang kesakitan dan memegang bagian belakang kepalanya. Namun, Chamberlain terlihat tak suka dengan aksi Brylian. Ia langsung menghampiri Brylian dan mengangkat badannya untuk segera melanjutkan laga.

Kejadian itu membuat wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Chamberlain. Nama terakhir disebutkan menerima kartu kuning pertamanya hanya beberapa saat sebelum itu. Ia pun meninggalkan lapangan dengan ekspresi amarah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sepakbola Indonesia Fansbook (@garudafansbook.id) on

Salah satu warganet Indonesia menyebutkan bahwa aksi Chamberlain tidak sepatutnya dilakukan. Dengan mengangkat paksa Brylian yang tengah kesakitan, pemain muda asal Inggris itu dianggap kurang menghargai lawan.

Sebelum kartu merah Chamberlain, Garuda Select sudah unggul 2-1. Gol Garuda Select diciptakan oleh Rafli Asrul (31’) dan Alfriyanto Nico (73’). Sedangkan, gol Cheltenham U-18 dilesakkan Callum Ebanks pada menit ke-71.

Setelah kartu merah Chamberlain, justru Brylian Aldama yang mencetak gol penutup untuk Garuda Select. Pemain yang membawa Persebaya Surabaya juara Elite Pro Academy U-20 2019 itu dengan tenang mengeksekusi penalti ke gawang Cheltenham.

Kemenangan ini membuat Garuda Select meraih tiga kemenangan beruntun. Sebelumnya, Brylian Aldama dkk. mengalahkan Gillingham dengan skor 1-0 dan menekuk Burton Albion dengan cukup telak, 4-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%