Liga Indonesia

Lawan Semen Padang yang Terancam Degradasi, Kapten PSIS Tertantang

Kamis, 12 Desember 2019 16:04 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa merasa tertantang saat timnya akan menghadapi Semen Padang dalam laga pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa merasa tertantang saat timnya akan menghadapi Semen Padang dalam laga pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa merasa tertantang saat timnya akan menghadapi Semen Padang dalam laga pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/2019) sore.

Pemain asal Brasil ini merasa ada tantangan sendiri melawan Kabau Sirah karena klub asal Sumatera Barat tersebut tengah berjuang untuk lolos dari jeratan zona degradasi.

Apalagi pertandingan besok akan menjadi laga hidup mati Semen Padang, pasalnya jika PSIS bisa meraih tiga poin, maka Dedy Gusmawan dan kolega dipastikan akan terdegradasi ke kompetisi Liga 2.

"PSIS sudah siap memenangkan pertandingan besok dan laga besok akan sangat menarik karena kalau Semen Padang kalah, maka mereka akan ke Liga 2," tutur Wallace Costa kepada awak media saat sesi jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (12/12/2019).

"Maka dari itu Semen Padang besok akan bermain dengan kekuatan terbaiknya, namun saya berharap saat melawan Semen Padang besok, PSIS tetap yang jadi pemenangnya supaya posisi kami di klasemen meningkat," imbuh pemain bernomor punggung empat ini.

Selain bisa mengangkat posisi PSIS di klasemen, sebenarnya kemenangan juga akan memastikan posisi klub asal Ibukota Jawa Tengah ini bertahan di kompetisi Liga 1 tahun depan.

Walaupun saat ini PSIS masih menempati urutan ke-11 klasemen Liga 1 dengan koleksi 40 poin, namun posisi Wallace Costa dan kawan-kawan belum sepenuhnya aman dari jeratan zona degradasi.

Pasalnya, kompetisi Liga 1 masih menyisakan tiga pertandingan dan anak asuh Bambang Nurdiansyah masih memiliki selisih tujuh poin dengan Badak Lampung FC dan selisih sembilan poin dengan Semen Padang.