Liga Indonesia

Masih Terancam Degradasi, Persija Siap Benahi 2 Hal Mencemaskan Ini

Kamis, 12 Desember 2019 14:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Pemain Persija Jakarta meratapi kekalahan dari Perseru Badak Lampung FC di Liga 1 2019. Copyright: © Media Persija
Pemain Persija Jakarta meratapi kekalahan dari Perseru Badak Lampung FC di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mendapatkan hasil kurang baik dalam dua laga Shopee Liga 1 2019 setelah mengakui keunggulan Bhayangkara FC (0-3) dan Perseru Badak Lampung FC (0-2). 

Pasca-kekalahan itu, asisten pelatih Sudirman sudah mengevaluasi tim terkait hal-hal apa saja yang harus diperbaiki Persija. Paling tidak mengerucut kepada dua faktor utama, yaitu masalah konsentrasi pemain dan miskomunikasi.

Sudirman berharap dua hal ini menjadi bahan evaluasi menjelang duel kontra Madura United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (13/12/19).

“Saya pikir dua kekalahan secara beruntun lebih kepada persoalan konsentrasi para pemain. Apa yang disampaikan dari segi taktikal oleh coach itu sudah sangat detail sekali,” ujar Sudirman, Rabu (11/12/19).

“Jangan lupa juga dalam sepak bola juga kadang ada Miss komunikasi di dalam lapangan. Salah menginterpretasikan apa yang diinginkan oleh pelatih bisa fatal akibatnya,” tambah Sudirman.

Lebih lanjut pelatih Persija U-20 ini menambahkan timnya wajib untuk bisa meraih kemenangan di laga ini demi menjauhi zona degradasi. Dia menilai Persija memiliki keuntungan besar karena akan bertanding di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri, The Jakmania.

“Apalagi, laga ini salah satu yang sangat penting dalam upaya kami menghindari jurang degradasi. Karena bermain di kandang itu nilai tambah bagi kami sehingga harus dimaksimalkan,” pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, pasukan Edson Tavarez saat ini masih belum aman dari ancaman degradasi karena berada di posisi ke-12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perlehan 38 poin. 

Persija Jakarta berjarak lima poin dari batas atas zona merah yang ditempati Perseru Badak Lampung FC (posisi ke-16). Mereka memiliki tiga laga sisa kompetisi, termasuk melawan Madura United. Dua laga lainnya yaitu kontra Persebaya Surabaya (12 Desember) dan Kalteng Putra (22 Desember).

PENULIS: Ahmad Fatih Qadri

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%