Liga Indonesia

Nilmaizar Tegaskan Persela Masih Belum Aman dari Degradasi

Kamis, 12 Desember 2019 19:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Nilmaizar menegaskan posisi Persela Lamongan belum aman dari ancaman degradasi meski sukses mengalahkan PSS Sleman 1-0 dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Nilmaizar menegaskan posisi Persela Lamongan belum aman dari ancaman degradasi meski sukses mengalahkan PSS Sleman 1-0 dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Nilmaizar menegaskan posisi Persela Lamongan sama sekali belum aman dari ancaman degradasi meski sukses mengalahkan PSS Sleman 1-0 dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Rabu (11/12/19) kemarin.

Secara perolehan poin, tim Laskar Joko Tingkir memang seharusnya patut lega atas capaian mereka sejauh ini di ajang Liga 1 2019.

Posisi Persela juga semakin dekat dengan papan tengah klasemen setelah mengoleksi 40 angka, serta membuat jarak menjadi 7 poin dari tim penghuni teratas zona degradasi.

"Kalau saya bilang, posisi tim kami belum sepenuhnya aman. Karena tim-tim yang ada di bawah ini kan masih berpeluang," bilang Nilmaizar pada awak media berita sport.

Juru taktik yang pernah menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu juga memastikan anak asuhnya tak boleh hilang fokus. Meski di sisi lain, dia juga tetap akan memantau hasil akhir sejumlah tim kompetitor.

"Perseru (Badak Lampung) maupun Semen Padang masih ada 3 pertandingan lagi (sehingga potensi maksimal mereka 42 dan 40 poin)," ulas dia.

"Tidak tahu lagi kalau ada terjadi sesuatu (kekalahan) dengan mereka. Tapi intinya kami tetap optimis dan fight," sambung Nilmaizar.

Meraih 5 kemenangan beruntun, Persela kini melambung ke urutan dengan 40 poin. Sedangkan tiga posisi zona degradasi Liga 1 masih ditempati Perseru Badak Lampung dengan 33 poin, serta Semen Padang (31) dan Kalteng Putra (30) poin.