Liga Indonesia

Pecundangi Arema FC 4-1, Pelatih Persebaya Beberkan Kunci Kemenangannya

Kamis, 12 Desember 2019 20:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya berhasil menang telak 4-1 lawan tim bebuyutannya Arema FC dalam laga Derby Jatim pada Kamis (12/12/19), dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Batakan, Kalimantan Selatan.

Usai memastikan kemenangan, pelatih Persebaya Aji Santoso membeberkan kunci sukses membawa timnya meraih kemenangan. Mantan pelatih Persela Lamongan itu membeberkan jika sebelum pertandingan berlangsung, ia memberikan tugas khusus ke beberapa pemain.

"Gelandang kami pada pertandingan tadi, kami fokuskan untuk bermain disiplin. Tidak memberikan keleluasaan pada pemain Arema FC terutama Makan Konate," kata Aji Santoso saat konferensi pers usai laga.

Taktik yang dia persiapkan itupun terbukti sukses. Makan Konate beberapa kali tidak bisa bergerak dengan baik dan sejumlah umpan pun bisa dipotong oleh pemain Persebaya.

"Saya menginstruksikan fokus untuk Makan Konate, karena pemain ini berbahaya. Tapi Alhamdulillah semua pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik dan berjalan lancar," lanjut Aji Santoso.

Sementara itu usai sukses menang 4-1 lawan Arema FC di Stadion Batakan, posisi Bajul Ijo di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 terkerek. Saat ini mereka menempati posisi 4 di bawah Bali United, Borneo FC, dan Persipura.