Liga Indonesia

Tak Ada Persiapan Khusus, Semen Padang Ingin Buat PSIS Merana

Kamis, 12 Desember 2019 21:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Semen Padang bertekad meraih kemenangan saat bertandang ke markas PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Semen Padang bertekad meraih kemenangan saat bertandang ke markas PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Semen Padang bertekad meraih kemenangan saat bertandang ke markas PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/2019) malam.

Pasalnya raihan tiga poin akan membawa tim Kabau Sirah menjaga asa untuk tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tahun depan.

Dan sebaliknya, jika Semen Padang takluk dari PSIS pada laga Jumat malam, maka bisa dipastikan mereka akan bermain di kompetisi Liga 2 pada tahun 2020.

Pelatih kepala Semen Padang, Eduardo Almedia menyebut timnya datang ke Magelang untuk meraih tiga poin walaupun tidak melakukan persiapan khusus dalam laga hidup mati kali ini.

"Untuk pertandingan besok kami melakukan hal yang sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, tidak banyak perubahan, kami datang dan kami percaya tetap stay di Liga 1," tutur Eduardo Almeida kepada awak media saat jumpa pers, Kamis (12/12/2019).

"Untuk itu kami harus menang dan target kami adalah mendapatkan tiga poin di Magelang," imbuh pria yang doyan makan rendang ini.

Semen Padang saat ini masih terjerembab di zona degradasi dengan raihan 31 poin dari 32 pertandingan yang sudah dijalani musim ini.

Tim asal Sumatera Barat ini memiliki selisih tujuh poin dengan dua tim terbawah di zona aman yakni Persija Jakarta dan Tira Persikabo.

Namun untuk merealisasikan target yang diinginkan juga tidak akan berjalan mudah, pasalnya PSIS sebagai tuan rumah tengah dalam tren positif saat bermain di partai kandang.

Laskar Mahesa Jenar dalam empat partai kandang terakhir selalu meraih kemenangan saat menghadapi PSS Sleman, Bali United, PSM Makassar, dan Arema FC.

Apalagi anak asuh Bambang Nurdiansyah juga masih berupaya untuk memenuhi target yang diberikan oleh manajemen klub untuk finish di delapan besar saat akhir kompetisi Liga 1 2019.