Liga Indonesia

Bungkam Telak Madura United, Pelatih Persija Jakarta Puas

Jumat, 13 Desember 2019 22:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Marko Simic di laga Liga 1 2019, Persija vs Madura United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Marko Simic di laga Liga 1 2019, Persija vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares tak dapat menutupi rasa bangganya usai memukul telak Madura United di pekan ke-32 Liga 1 2019.

Baginya kemenangan ini didapat terasa istimewa karena Persija Jakarta sedang dalam masa sulit. 

Persija memang berhasil menang besar saatenjamu Madura United di pekan 32 Liga 1. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Persija Jakarta menang dengan skor 4-0.

"Terima kasih kami buat empat gol dalam satu laga dan bagus buat kami. Ini sangat sulit buat kami dalam minggu ini," buka Edson Tavares selepas laga.

Memang bukan tanpa alasan bagi Edson, Persija dalam periode sulit. Tim Macan Kemayoran baru saja menelan dua kekalahan beruntun di pekan sebelumnya.

Di tambah di laga tadi, Persija bermain tanpa dua palang pintunya, yakni Fachrudin Aryanto dan Xandao.

"Kami kehilangan pemain belakang Xandao dan Fachrudin yang tak bisa main. Tapi kami pus malam ini," jelas pelatih asal Brasil ini.

"Lalu ada Ismed yang kembali dan Tony dimainkan di kiri serta ada Ramdami main 90 menit dan Fitra, Riko main bagus dan mereka paham apa yang harus dilakukan," tukas ia.

Hasil ini memastikan Persija Jakarta lolos dari degradasi di Liga 1 2019. Mereka saat ini menempati urutan ke-12 di klasemen sementara dengan torehan 41 poin dari 32 pertandingan.