Bola Internasional

Dijuluki Jorginho, Wonderkid PSM di Garuda Select Dapat Pujian Setinggi Langit

Jumat, 13 Desember 2019 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Skuat Garuda Select II baru saja meraih kemenangan atas Cheltenham Town U-18 pada laga uji coba yang digelar Rabu (11/12/19). Wonderkid PSM Makassar, Muhammad Rafli Asrul layak dinobatkan sebagai man of the match dalam laga tersebut.

Berduet dengan seniornya di lini tengah, Brylian Aldama dan David Maulana, Rafli Asrul tidak kehilangan pamor dan bermain gemilang di sepanjang laga. Selain banyak memberikan umpan kepada Bagus Kahfi di lini depan, ia juga tak jarang mengancam pertahanan lawan.

Berkat aksi ciamik yang ditampilkan Rafli Asrul di setiap laga uji coba, pelatih Garuda Select, Des Walker sempat menjulukinya ‘Jorginho’, pemain legendaris dari klub sepak bola Chelsea.

Selain Des Walker, rupanya Dennis Wise juga turut memuji performa Rafli Asrul dalam laga kontra Cheltenham, ketika gelandang PSM Makassar U-16 itu membukukan gol di menit ke-31 babak pertama, dan membuat keunggulan 1-0 untuk Garuda Select.

“Rafli bermain dengan luar biasa hari ini, semua yang dia lakukan berjalan dengan baik, dia mencetak gol dan bisa kompak dengan Bagus, David dan Brylian,” sebut Dennis Wise usai pertandingan, sebagaimana dilansir dari laman Mola TV.

Tak hanya Rafli, Dennis Wise turut memuji penampilan bek sayap Garuda Select yang juga penggawa muda PSM Makassar, yakni Edgard Amping.

“Kemudian ada Edgard yang juga bermain dengan sangat baik hari ini di posisi bek kiri. Saya bisa tenang dengan hadirnya dia (Edgard) di posisi itu. Kesimpulannya, semua hal sangat memuaskan hari ini, kami menang 3-1,” jelas Dennis Wise.

Sebelum skuat Garuda Select II beranjak ke Italia pada Januari 2020 mendatang, para pemain akan kembali dijadwalkan menghadapi laga uji coba di Inggris kontra Swindon Town, Selasa (17/12/19) mendatang, dan dapat disaksikan melalui layanan Mola TV.