Bola Internasional

Dokter Ungkap Kondisi Cedera Evan Dimas Paska Tekel Horor di Final SEA Games 2019

Jumat, 13 Desember 2019 14:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dokter Syarif Alwi ungkap kondisi cedera Evan Dimas paska tekel horor di final SEA Games 2019 menghadapi Vietnam, Selasa (10/12/19) lalu. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dokter Syarif Alwi ungkap kondisi cedera Evan Dimas paska tekel horor di final SEA Games 2019 menghadapi Vietnam, Selasa (10/12/19) lalu.

INDOSPORT.COM - Laga final sepak bola putra di SEA Games 2019, Selasa (10/12/19) di Stadion Rizal Memorial menjadi mimpi buruk bagi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono. Pasalnya, ia mendapat cedera cukup serius dan tengah mendapatkan perawatan medis.

Pada laga final sepak bola putra, Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan tim kuat Vietnam U-23. Laga sudah diprediksi akan berjalan sengit, namun siapa sangka jika jegalan terhadap pemain kunci, Evan Dimas Darmono justru dilakukan di awal-awal babak pertama.

Bek Timnas Vietnam U-23, Doan Van Hau, melakukan tekel keras dari belakang dan mengenai kaki kiri Evan Dimas. Praktis, gelandang milik Barito Putera itu harus ditarik keluar pada menit ke-12 jalannya pertandingan final sepak bola SEA Games 2019.

Tiba di Indonesia, Evan Dimas Darmono akhirnya menjalani pemeriksaan MRI untuk mengetahui lebih lanjut cedera yang ia dapatkan. Dokter penanggung jawab Timnas U-23, Syarif Alwi membeberkan hasil pemeriksaan tersebut.

“Evan Dimas telah melakukan pemeriksaan X-Ray di ankle kiri, dan MRI pada ankle kiri,” jelas Dokter Syarif Alwi seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

“Hasilnya, tidak ditemukan kelainan pada tulang pergerakan, ada oedem pada jaringan sekitar ankle kiri, dan sedikit sprain ligament grade 2,” tambahnya.

Tak sendiri, tim medis rupanya juga turut memeriksa bek kiri Timnas U-23, Firza Andika, yang mengalami cedera engkel kaki kiri dan kanan sekaligus. Praktis, kedua pemain harus mendapat terapi pemulihan cedera dan absen membela klub masing-masing di Liga 1 2019.