Bola Internasional

Juara SEA Games 2019, Ini Komentar Park Hang-seo Soal Kans Timnas Vietnam ke Piala Dunia 2022

Jumat, 13 Desember 2019 21:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Park Hang Seo baru saja memimpin Timnas Vietnam menjadi kampiun di SEA Games 2019 dan saat ini sedang bersiap-siap dengan target mereka lolos Piala Dunia 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Park Hang Seo baru saja memimpin Timnas Vietnam menjadi kampiun di SEA Games 2019 dan saat ini sedang bersiap-siap dengan target mereka lolos Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Park Hang Seo baru saja memimpin Timnas Vietnam menjadi kampiun di SEA Games 2019 dan saat ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut sedang bersiap-siap dengan target jangka panjang Timnas Vietnam untuk lolos ke Piala Dunia.

Dilansir dari Korea Times, Park, yang melatih Timnas Vietnam dan Vietnam U-23 ini, telah melampaui capaian para pelatih Vietnam terdahulu. Gelar juara AFF pada tahun 2018 dan menjadi semifinalis Asian Games pada tahun yang sama telah membuat Vietnam menjadi salah satu kekuatan sepak bola baru di Asia Tenggara.

Raihan terbaru pelatih yang dijuluki oleh media Vietnam sebagai coach terminator ini adalah mengantarkan Timnas Vietnam Muda meraih emas di SEA Games 2019 untuk pertama kalinya sejak keikutsertaan Vietnam di ajang olahraga dua tahunan ini.

Park yang menjadi arsitek Vietnam sejak tahun 2017 lalu dan baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun ke depan ini saat ini sedang bersiap-siap untuk membawa Timnas Vietnam ke level berikutnya, yaitu berkompetisi di Olimpiade dan Piala Dunia.

Raihan emas SEA Games 2019 yang menjadi emas pertama bagi mereka dan trofi Piala AFF 2018 yang menjadi trofi kedua setelah mereka meraihnya untuk pertama kali di tahun 2008 ini telah membuat harapan publik Vietnam terhadap Park semakin tinggi.

Dan sekarang kedua pundak Park telah dibebani oleh target berlaga di Olimpiade dan Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola Vietnam.

“Di Asia Tenggara, kita mungkin telah menjadi salah satu yang terbaik. Dan sekarang kita akan bersiap-siap untuk Olimpiade dan Piala Dunia yang akan menjadi keikutsertaan Vietnam pertama kali dalam sejarah. Tugas yang berat. Tetapi, saya yakin, kami bisa mewujudkan harapan tersebut,” ujar Park.

Saat ini Vietnam berada di Babak Kedua Grup G dan sementara belum terkalahkan dari 5 pertandingan terakhir yang telah mereka mainkan. Vietnam menyisakan 3 pertandingan lagi dan dengan performa seperti yang telah mereka tampilkan, tampaknya mereka memiliki kans besar untuk lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%