Liga Indonesia

Meski Away, Madura United Tak Akan Beri Ampun Persija Jakarta

Jumat, 13 Desember 2019 09:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rasiman menyatakan akan menurunkan skuat terbaik saat jumpa Persija Jakarta di pekan ke-32 Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rasiman menyatakan akan menurunkan skuat terbaik saat jumpa Persija Jakarta di pekan ke-32 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rasiman menyatakan akan menurunkan skuat terbaik saat jumpa Persija Jakarta di pekan ke-32 Liga 1 2019, Jumat (13/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Tim Sape Kerrab mengincar kemenangan, guna mengamankan posisi di papan atas klasemen sementara.

Rasiman mengatakan, timnya bertekad melanjutkan tren kemenangan, setelah di laga sebelumnya mengalahkan Kalteng Putra. Hal itu sangat penting, mengingat Madura sempat dalam fase negatif, yakni tak pernah menang dalam lima pertandingan secara beruntun.

"Kami akan turunkan pemain terbaik kami untuk pertandingan nanti. Kami pernah di posisi tertekan, sama seperti Persija, kami pernah kalah lima laga beruntun dan baru bisa ambil poin di Kalteng. Jadi, ini momentum bagus dan kami tidak ingin menyia-nyiakan momen itu, kami akan fight," tegasnya.

Di lain pihak, Persija dilaporkan tanpa duet bek tengah andalan yakni Fachruddin Aryanto dan Xandao. Namun, hal itu tak dianggap sebagai sebuah keuntungan bagi Madura United.

"Tentunya Xandao sama Fachruddin di putaran kedua selalu jadi pilihan utama, tapi saya pikir masih ada Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Tony Sucipto yang di putaran pertama juga main reguler di posisi center bek."

"Saya rasa coach (Edson) Tavares tau itu, dia punya pelapis yang baik dan tidak adanya Fachruddin dan Xandao tidak akan membuat Persija lemah," ujar Rasiman.

Madura United saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 47 poin dari 31 laga. Kemenangan atas Persija akan langsung mengantarkan tim Sape Kerrab ke peringkat kedua, mengungguli saingan utama, Borneo FC.