Liga Indonesia

Bawa Pulang Medali Perak SEA Games 2019 Filipina, Asnawi Dihujani Bonus Berlipat

Jumat, 13 Desember 2019 19:59 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek sayap kanan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam (kiri), dihujani bonus berlipat setelah membawa pulang medali perak diajang SEA Games 2019 Filipina. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek sayap kanan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam (kiri), dihujani bonus berlipat setelah membawa pulang medali perak diajang SEA Games 2019 Filipina.

INDOSPORT.COM - Bek sayap kanan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, dihujani bonus berlipat setelah membawa pulang medali perak diajang SEA Games 2019 Filipina.

Pemain berusia 20 tahun ini setidaknya akan menerima bonus dari tiga pihak. Mereka adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia PSSI, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya sudah dapat info (penerimaan bonus) dari Pemprov Sulsel. Tadi siang juga sudah diterima dan dijemput oleh Kadispora Sulsel," ungkap Asnawi kepada awak media olahraga Makassar, Jumat (13/12/19).

"Kemungkinan tanggal 17 nanti ada penerimaan bonus di kantor gubernur. Soal jumlahnya, saya belum tahu begitupun juga bonus dari PSSI," lanjut pemilik nomor punggung 14 di Timnas Indonesia U-23 dan PSM Makassar ini.

Sementara itu, Asnawi telah menerima bonus dari Menpora sebesar Rp210 juta sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2019. Tentang pemberian penghargaan olahraga dalam bentuk bonus kepada olahragawan peraih medali dan pelatih berprestasi di SEA Games 2019.

"Kalau bonus dari Menpora sudah diterima. Kemarin ada pembubaran kontingen sekaligus penerimaan bonus," tutur Asnawi lagi.

Setelah menjalankan tugas negara di ajang SEA Games 2019 Filipina, Asnawi kini kembali ke klubnya yakni PSM Makassar yang masih menyisakan dua laga tersisa di Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
42%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%