Liga Indonesia

Jadi Pahlawan Kemenangan Persib di Samarinda, Ghozali Siregar Pilih Merendah

Sabtu, 14 Desember 2019 11:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ghozali Muharam Siregar ikut latihan bersama Persib Bandung menjelang laga Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ghozali Muharam Siregar ikut latihan bersama Persib Bandung menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar, menjadi pahlawan kemenangan saat menghadapi Borneo FC dalam pertandingan tandang pamungkas Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/19). 

Kemenangan Persib di laga pekan ke-32 tersebut memang tercipta berkat gol tunggal pemain yang akrab disapa Gozo pada menit ke-41. Prosesnya melalui tembakan akurat sedikit dari luar kotak penalti Borneo FC.

Meski menjadi menjadi pahlawan kemenangan Persib, pemain berusia 27 tahun ini tetap merendah dan tidak cepat puas dengan hasil tersebut. Menurut Ghozali, gol dan kemenangan tim tercipta berkat kerja keras seluruh pemain. 

"Hanya keberuntungan semata, tidak ada yang lain. Pelatih kami sudah mempersiapkan semuanya di latihan, strategi sudah disiapkan," kata Ghozali Siregar saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (13/12/19). 

Gozo menuturkan, tak mudah bagi Persib mengamankan poin tandang, apalagi lawan yang mereka hadapi adalah Borneo FC. Selain punya kualitas, kubu tuan rumah juga sangat berambisi mengamankan poin penuh di hadapan publik sendiri. 

Ditambah lagi, sebelum menghadapi PSS Sleman dan Borneo FC, Persib Bandung harus menelan dua kekalahan beruntun dari Bali United dan Persela Lamongan di kandang lawan. 

Pemain yang sempat berkostum PSM Makassar ini lantas membeberkan kunci kebangkitan Persib meraih empat poin pada dua laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Sleman dan Samarinda. 

"Kemarin sangat sulit, pertandingan berat, Sleman away, Borneo juga, beruntungnya kami bisa menang. Kuncinya itu bermain dengan karakter dan agresif. Kami mencoba terus berjuang tanpa lelah di laga tandang," tandas Ghozali Siregar. 

Sementara itu, setelah menghadapi Borneo FC, tim kebanggaan Bobotoh akan melakoni dua pertandingan kandang pamungkas di Stadion Si Jalak Harupat menjamu Perseru Badak Lampung FC, Senin (16/12/19), dan PSM Makassar, Minggu (22/12/19).