Liga Inggris

Jelang Tottenham Hotspur vs Wolverhampton, Mourinho 'Ejek' Mantan Anak Asuhnya

Sabtu, 14 Desember 2019 19:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho melayangkan sindiran kepada mantan anak asuhnya yang kini jadi pelatih, Nuno Espirito Santo, jelang Tottenham Hotspur vs Wolverhampton Wanderers Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho melayangkan sindiran kepada mantan anak asuhnya yang kini jadi pelatih, Nuno Espirito Santo, jelang Tottenham Hotspur vs Wolverhampton Wanderers

INDOSPORT.COM - Laga Tottenham Hotspur vs Wolverhampton Wanderers memiliki intrik dan nostalgia di dalamnya di mana Jose Mourinho akan bertemu mantan anak asuhnya di FC Porto, Nuno Espirito Santo.

Dalam sebuah video unggahan The Sun, Mourinho menyebut bahwa Nuno telah menunjukkan kelasnya sebagai pelatih karena mampu membawa Wolves berlaga di Liga Europa dan bertarung di papan atas Liga Inggris.

"Saya pikir dia (Nuno) pantas mendapatkan pujian atas pekerjaannya (di Wolverhampton). Menurutku, dia pantas mendapat pujian lebih karena pekerjaannya fantastis," ujar Mourinho.

Jose Mourinho pun sedikit bernostalgia dengan menyebut bahwa Nuno Espirito Santo memiliki karir yang baik saat melatih Wolverhampton Wanderers ketimbang saat bermain bagi pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

"Saya pikir dia akan senang dengan perkataanku. Saya harap dia paham dengan apa yang kukatakan. Ia lebih baik sebagai pelatih ketimbang pemain (saat dilatihnya di Porto)," imbuhnya.

Keduanya pernah bekerja sama kala masih berada di Portugal. Keduanya mencetak sejarah apik dengan membawa Porto meraih titel Liga Champions pada musim 2002-2003 di mana Nuno saat itu berstatus kiper dan Mourinho berstatus pelatih.

Kini, keduanya akan bertemu kembali sebagai rekan seprofesi. Mampukah Nuno Espirito Santo bersama Wolverhampton Wanderers menaklukan sang guru, Jose Mourinho, bersama Tottenham Hotspur?