Liga Indonesia

Kubur Semen Padang ke Liga 2, Pelatih PSIS Semarang: Puji Syukur Kami Lolos

Sabtu, 14 Desember 2019 09:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Coro Mountana
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kubur Semen Padang ke Liga 2, Ini Kata Pelatih PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kubur Semen Padang ke Liga 2, Ini Kata Pelatih PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengapresiasi para pemainnya usai berhasil mengalahkan Semen Padang dalam laga pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/2019) malam.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar berhasil tampil perkasa usai unggul dua gol tanpa balas atas Semen Padang melalui gol penalti Bruno Silva di babak pertama dan gol Hari Nur Yulianto di penghujung pertandingan.

Menurut Bambang Nurdiansyah, hasil ini merupakan kerja keras pemainnya yang memang ingin memenangkan pertandingan dan membawa PSIS di posisi lebih baik dalam klasemen Liga 1 2019.

"Puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa akhirnya kami benar-benar lolos dari degradasi, ini semua hasil perjuangan Costa dan kawan-kawan karena semua pemain tidak ingin PSIS degradasi," tutur Bambang kepada awak media saat sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya hanya melatih, namun pemain punya semangat yang luar biasa untuk tidak jatuh ke Liga 2," imbuh pria yang akrab disapa Banur ini.

Dengan hasil, maka PSIS dipastikan akan kembali bermain di Liga 1 tahun 2020 karena perolehan 43 poin sudah tidak mampu dikejar oleh tiga tim penghuni zona degradasi.

Sementara Semen Padang harus menerima kenyataan kembali ke Liga 2 karena 31 poin yang dimiliki mereka saat ini sudah tidak mampu untuk mengejar tim-tim yang berada di atas zona degradasi.

Semen Padang harus turun ke Liga 2 bersama dua klub lainnya yakni Kalteng Putra dan Badak Lampung FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%