Liga Indonesia

Liga 3: Hadapi Persikota, Karo United Bertekad Curi Poin Penuh

Sabtu, 14 Desember 2019 09:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan pemain PSMS Medan, Donny F. Siregar (tengah), kini menjadi asisten pelatih tim Liga 3, Karo United FC. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan pemain PSMS Medan, Donny F. Siregar (tengah), kini menjadi asisten pelatih tim Liga 3, Karo United FC. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Laga sengit diprediksi akan terjadi di grup neraka dalam lanjutan Grup A babak 32 Besar Liga 3 2019 antara Karo United kontra Persikota Tangerang di Stadion Tumpal Sinaga, Pekanbaru, Riau, Sabtu (14/12/19).

Diprediksi ketat karena berkaca pada laga perdana kemarin kedua tim sama-sama meraih satu poin. Karo United bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah KS Tiga Naga, sedangkan Persikota mengimbangi Tornado FC 1-1.

Bagi kedua tim, laga ini tentu amat penting, sebab kemenangan atau tambahan tiga poin akan membuka peluang lolos ke fase selanjutnya, babak 16 Besar.

"Pastinya kami akan berjuang untuk meraih poin penuh. Kemenangan tentu akan membuka peluang kami lolos ke babak berikutnya," kata asisten pelatih Karo United, Donny F. Siregar, Jumat (13/12/19).

Donny mengakui ambisi itu akan sulit diraih timnya, apalagi lawan berhasil mencetak gol di laga perdana kemarin. Namun, kepercayaan diri wajib diusung agar motivasi untuk meraih target tersebut bisa terealisasi.

Meski demikian, lanjut Donny, pihaknya berharap doa dan dukungan agar Karo United bisa meraihnya. Terutama dapat hadir langsung di stadion untuk memberikan dukungan.

"Keyakinan menang harus kami usung. Jika seri apalagi kalah tentu peluang untuk lolos semakin berat. Dan kami juga berharap doa dan dukungan agar bisa meraihnya," harapnya.

Eks pemain PSMS Medan dan Persijap Jepara itu menambahkan, selain catatan evaluasi dari laga sebelumnya, ia menyebut sejumlah pemain  yang baru direkrut sebelum berangkat ke Pekanbaru kian padu dalam tim.

"Di laga kemarin beberapa pemain baru sudah baik dan nyetel dengan tim. Kami dari tim pelatih tentu berharap mereka semakin padu. Lalu, anak-anak bisa mengatasi masalah sentuhan akhir dan bisa mencetak gol di laga besok," tutup Donny F. Siregar.