Liga Indonesia

Persija Batal Terdegradasi, Edson Tavares Pede Bidik Posisi 10 Besar

Sabtu, 14 Desember 2019 14:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares akhirnya menjalani debutnya sebagi pelatih baru Persija Jakarta di kancah Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares akhirnya menjalani debutnya sebagi pelatih baru Persija Jakarta di kancah Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, hampir berhasil menjalankan misinya. Pelatih asal Brasil ini berhasil mempertahankan timnya di kasta tertinggi Indonesia, Liga 1.

Persija memang telah memastikan diri lolos dari zona degradasi. Kepastian bertahan di Liga 1 didapatkan setelah memetik tiga poin atas Madura United berkat kemenangan telak 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (13/12/19).

Meski berhasil meloloskan Persija dari lubang jarum, Edson Tavares sejatinya kurang puas. Sebab, dia optimistis mampu membawa Ramdani Lestaluhu dkk. finis di peringkat lima besar Shopee Liga 1 2019.

Sayang, misi itu gagal tercapai sebab Edson menilai ada beberapa kesalahan yang dialami Persija Jakarta, salah satunya kehilangan poin saat menghadapi lawan yang potensial mereka kalahkan.

"Saya rasa ada kehilangan, jika tidak kalah dari Bhayangkara FC dan Perseru Badak Lampung FC, kami bisa menduduki posisi kelima atau keenam, tapi nyatanya malah seperti ini," ucap Tavares.

Kini, setelah gagal mengamalkan misi tersebut, sang pelatih ingin memberikan kemenangan di dua laga sisa kompetisi. Setidaknya, dia ingin membawa Persija Jakarta finis di peringkat 10 besar klasemen Shopee Liga 1 2019.

"Kami kalah dua laga beruntun sehingga situasi semakin sulit. Saya berharap hasil bagus dua laga sisa dan finis ke posisi kesembilan atau delapan. Namun, tergantung hasil tim lain juga seperti Barito Putera, Persela Lamongan, atau yang ada disekitar kami," tukas dia.

Sekadar mengingatkan, Edson Tavares merupakan pelatih ketiga Persija Jakarta musim ini setelah manajemen mendepak Ivan Kolev di awal musim dan Julio Banuelos Saez beberapa bulan lalu.