Liga Indonesia

Pesan Ganjar Pranowo untuk Kontraktor dan Masyarakat soal Stadion Jatidiri

Sabtu, 14 Desember 2019 19:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Mengunjungi Proyek Renovasi Stadion Jatidiri. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Mengunjungi Proyek Renovasi Stadion Jatidiri.

INDOSPORT.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkesempatan untuk datang di proyek pembangunan Stadion Jatidiri pada Jumat (13/12/19) pagi untuk melakukan kegiatan olahraga bersama dan sekaligus mengecek satu per satu progress pembangunan stadion miliki Pemprov Jateng ini.

Saat melakukan kunjungan, orang nomor satu di Jawa Tengah ini berpesan kepada kontraktor yang membangun stadion yang terletak di daerah Karangrejo, Kota Semarang ini. Ganjar berharap kontraktor tidak main-main dalam melakukan pembangunan.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk ikut aktif melakukan pengawasan stadion yang nantinya bertaraf internasional dengan kapasitas 45 ribu single seat tersebut.

“Saya pesan kepada kontraktor, tolong bangun dengan kualitas yang bagus, integritasnya dijaga. Selain itu saya juga minta masyarakat ikut mengawal. Jangan sampai ada yang menggangu pembangunan Jatidiri ini,” tutur Ganjar kepada awak media.

“Ini biayanya mahal, ini duitnya rakyat, mari kita jaga bersama-sama. Ini pesan penting. Makanya kita juga cek satu per satu. Kursinya bagus atau tidak, sistem toiletnya bekerja bagus atau tidak. Lapangan ini juga belum selesai,” kata politikus PDI Perjuangan ini.

Ganjar berharap saat Stadion Jatidiri nanti jadi bisa benar-benar bermanfaat untuk masyarakat dan konsep ekosport tourism yang didesain benar-benar terasa manfaatnya.

“Stadion ini adalah stadion yang kami desain menuju ekosport tourism. Mereka semua yang ada di area Jatidiri akan mendapatkan kenyamanan dan bisa piknik,” pungkasnya.

Stadion Jatidiri sendiri diperkirakan akan selesai pembangunannya pada akhir tahun 2020. Pada akhir tahun 2019 pembangunanya sudah mencapai 85 persen dan sisanya akan dimaksimalkan pada tahun 2020.

Apabila sudah benar-benar jadi, tim asal Kota Semarang yakni PSIS bertekad kembali berkandang di Stadion Jatidiri setelah selama ini menjadi tim musafir di Stadion Moch Soebroto, Magelang sejak babak 8 besar kompetisi Liga 2 tahun 2017.