Bola Internasional

Tampil Penuh, Wonderkid Indonesia Repotkan Manchester United di Piala FA

Sabtu, 14 Desember 2019 13:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain muda asal Indonesia, Jack Brown, tampil penuh selama 90 menit bersama Lincoln City saat menghadapi Manchester United di ajang FA Youth Cup yang digelar di Stadion Sports Village, Sabtu (14/12/19) dini hari WIB.

Lincoln City U-18 menghadapi Manchester United U-18 dalam putaran ketiga FA Youth Cup yang merupakan kompetisi sepak bola untuk pemain berusia di bawah 18 tahun di Inggris. Dalam laga tersebut, Jack Brown dipercaya bermain sejak menit pertama.

Pada laga menghadapi Manchester United, Jack Brown dipercaya pelatih Tom Shaw menempati posisi gelandang serang. Sebelumnya, Jack sempat diproyeksikan bermain sebagai penyerang.

Namun, pada laga kali ini, Jack dimainkan di lini tengah bersama Sean Roughan. Keduanya diberi tugas menjadi dinamo permainan Lincoln City.

Dimotori Jack Brown di sektor tengah, permainan Lincoln City sempat membuat Manchester United kesulitan di babak pertama. Bahkan, The Young Red Devils membutuhkan waktu hingga akhir babak pertama untuk mencetak gol.

Adalah Dillon Hoogewerf yang berhasil memecah kebuntuan Manchester United pada menit ke-41. Gol pemain yang didatangkan dari Akademi Ajax itu membawa The Young Red Devils menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Lincoln City.

© ISTIMEWA
Wonderkid Indonesia, Jack Brown, jadi starter saat membela Lincoln City U-18 kontra Manchester United U-18 di Piala FA U-18. Copyright: ISTIMEWAWonderkid Indonesia, Jack Brown, jadi starter saat membela Lincoln City U-18 kontra Manchester United U-18 di Piala FA U-18.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Jack Brown dan kolega terus berusaha mencetak gol penyama kedudukan. Namun usaha mereka tak menemui hasil.

Malahan, Manchester United yang kembali menambah gol pada pertengahan babak kedua, tepatnya pada menit ke-62. Lagi-lagi Dillon Hoogewerf mencatatkan namnya di papan skor, sekaligus membuat The Young Red Devils unggul 2-0 atas Lincoln City.

Hingga akhir laga, Manchester United mampu mempertahankan keunggulan dua gol atas Lincoln City. Langkah Jack Brown dkk. di FA Youth Cup pun harus terhenti di putaran ketiga.

Sedangkan bagi Manchester United, kemenangan atas Lincoln City di putaran ketiga membuat mereka berhak melaju ke babak berikutnya. Putaran selanjutnya kompetisi FA Youth Cup 2019-2020 akan dimainkan pada Januari mendatang.

1