Liga Indonesia

Efektif, Arema FC Siap Jiplak Kunci Sukses Persik dan Persiraja di Liga 2

Minggu, 15 Desember 2019 15:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyatakan bahwa pembenahan skuat di Liga 1 2020 bakalan mengadopsi komposisi pemain di tim-tim Liga 2 yang sukses menggabungkan pilar senior dan junior dengan efektif.

Ruddy pun tak sungkan lagi untuk menyebutkan dua klub yang dianggap sukses memenuhi unsur tersebut, yaitu Persik Kediri dan Persiraja Banda Aceh. Keduanya sukses mengamankan tiket promosi berkat aksi gemilang di Liga 2 2019.

"Persik dan Persiraja, memberi gambaran komposisi tim yang efektif. Dengan materi pemain usia muda, terbukti bisa berprestasi," ucap Ruddy Widodo, Sabtu (14/12/19).

"Mereka lebik baik dibandingkan dengan tim-tim dengan pemain kelas Liga 1 yang punya nama di tim seperti Sriwijaya FC dan Mitra Kukar (keduanya gagal lolos ke Liga 1)," cetus pengusaha transportasi itu menambahkan.

Kendati demikian, bukan berarti Arema FC akan memenuhi materi pemain berusia muda untuk tahun depan. Namun, konsep kedua tim itulah yang akan diadopsi tim kebanggaan Aremania supaya lebih kompetitif lagi di Liga 1 2020.

"Ya tetap kombinasi di antara pemain senior dan junior. Sekaligus untuk mengantisipasi jika jadwal kompetisi kembali padat juga," tandas Ruddy Widodo.

Dibandingkan dua musim sebelumya, komposisi pemain Arema FC tahun ini memang lebih banyak pemain senior. Alhasil, mereka sempat kedodoran dengan serangan jadwal padat ditambah banyak pilar yang bertumbangan akibat cedera hingga sanksi akumulasi kartu di tengah kompetisi.