Liga Indonesia

Hadapi Arema FC, Kesempatan Aldino Herdianto Yakinkan Bali United

Minggu, 15 Desember 2019 18:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Aldino Herdianto akan jadi andalan Bali United saat menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Aldino Herdianto akan jadi andalan Bali United saat menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Aldino Herdianto akan jadi andalan Bali United saat menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019. Dalam laga di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (16/12/19), Aldino akan jadi target man, menggantikan Ilija Spasojevic yang absen.

Laga ini sangat dinanti Aldino. Sejak bergabung pada awal putaran kedua, Aldino belum pernah jadi starter. Dia dua kali masuk sebagai pemain pengganti, dengan total bermain hanya 19 menit.

Praktis tak banyak kesempatan bagi Aldino membuktikan kualitas di lapangan. Inilah saatnya penyerang 31 tahun memberi bukti jika dirinya pantas mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Bali United.

"Sebagai pemain, saya siap bila dipercaya tampil," ucap Aldino, Minggu (15/12/19).

Aldino pernah dua kali menjebol gawang Arema FC ketika berseragam Mitra Kukar di Piala Presiden 2017. Saat berbaju PS TNI (Tira Persikabo), Aldino juga mencetak satu gol ke gawang Arema pada ajang ISC A 2016.

Statistik itu memberi Aldino kepercayaan diri. Lebih dari itu, ini juga pembuktian dari skuat 'kedua' Bali United. Meski ada sembilan pemain utama yang libur, Bali United tetaplah tim kuat.

"Kita tidak mau cuma dibilang sebagai tim penghibur. Kita mau buktikan bahwa kita bisa, meski tanpa pemain-pemain yang sudah libur," tutur Aldino.

Sekadar informasi, Bali United sendiri tidak punya beban dalam laga kontra Arema FC. Bagaimana tidak, mereka sudah resmi menjadi juara Liga 1 2019 setelah torehan 64 poin milik mereka tidak bisa dikejar lagi.