Liga Italia

Jelang Lawan Inter Milan, Pelatih Fiorentina Usung Misi Balas Dendam

Minggu, 15 Desember 2019 09:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Vincenzo Montella mengaku siap menghadapi Inter Milan pada laga pekan ke-16 Serie A Italia, Senin (16/12/19). Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Vincenzo Montella mengaku siap menghadapi Inter Milan pada laga pekan ke-16 Serie A Italia, Senin (16/12/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, mengatakan skuatnya siap membalas dendam saat melawan Inter Milan pada laga pekan ke-16 kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020.

Fiorentina akan menjamu Inter Milan di Stadion Artemio Franchi, Senin (16/12/19) dan ini adalah ujian berat bagi klub berjuluk La Viola itu. Pasalnya, mereka gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir (kalah empat kali dan imbang satu kali).

Dengan prestasi buruk tersebut, Fiorentina hanya tertahan di posisi 13 dengan torehan 16 poin, hasil dari empat kali menang, empat kali imbang, dan tujuh kali kalah. Mereka hanya berselisih tiga poin dari Brescia di zona degradasi yang baru mengumpulkan 13 poin. 

Namun untungnya, Vincenzo Montella tetap tidak gentar meskipun akan menjalani pertandingan menghadapi raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Bahkan, melansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Inter, sosok berusia 45 tahun itu akan tampil all out setelah mencetak rekor tidak pernah menang pada lima pertandingan terakhir Fiorentina di Serie A Liga Italia.

"Inter sudah mampu bersaing dengan Juventus untuk memperebutkan puncak klasemen di bawah Antonio Conte. Mereka punya kekuatan dalam hal serangan. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik sekaligus sarat prestise," ujar Montella.

"Saya memiliki hasrat yang sangat kuat untuk balas dendam, mereka pasti akan bermain tanpa ampun di atas lapangan. Oleh karena itu, kami juga tidak akan lembek.

"Saya merasa para pemain kami sudah siap tempur. Saya telah melatih mereka dengan keras agar bisa bersaing dengan tim lain," lanjutnya.

Lebih lanjut, Vincenzo Montella juga mengatakan akan menurunkan Federico Chiesa. Ia pun memastikan bakal mengandalkan seluruh pemainnya sebagai sebuah tim, apalagi mereka harus meredam serangan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Dalam lima pertemuan kedua klub kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, Fiorentina menang satu kali dengan skor 5-4, yaitu pada 23 April 2017. Sementara itu, Inter Milan meraih kemenangan dua kali, yaitu 3-0 dan 2-1 dan pada pertandingan sisanya, mereka bermain imbang 1-1 dan 3-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%