Liga Indonesia

Kurang Gereget di Laga Kandang Terakhir, Persib Janjikan Perubahan Lawan Badak Lampung FC

Minggu, 15 Desember 2019 12:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dan kapten Supardi Nasir dalam jumpa pers Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dan kapten Supardi Nasir dalam jumpa pers Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku waspada terhadap setiap tim di sisa kompetisi Liga 1 2019, termasuk Perseru Badak Lampung FC yang akan mereka hadapi di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (16/12/19). 

Menurutnya, kekuatan tim peserta Liga 1 2019 merata dan persaingan berlangsung ketat. Bahkan, tim yang berada di papan bawah juga bisa mengalahkan tim papan atas, seperti yang dialami Persib saat ditekuk Persela Lamongan beberapa waktu lalu. 

Robert Rene Alberts menyayangkan penampilang Persib yang kurang solid saat meladeni Persela. Sehingga, tim tamu mampu mengambil keuntungan kelemahan tersebut untuk meraih poin penuh. 

Menghadapi Badak Lampung FC, Robert menegaskan bahwa anak asuhnya tak akan mengulangi kesalahan seperti saat menjamu Persela Lamongan. Karena, pihaknya sudah melakukan evaluasi. 

"Semua tim di liga juga pernah merasakannya. Persaingan sangat ketat di klasemen, tapi ketika melawan Lamongan kami memamng sedikit lebih lambat, tidak enerjik seperti biasanya. Besok saya pastikan Persib akan berbeda," kata Robert Rene Alberts, Sabtu (14/12/19).

Pelatih berpaspor Belanda ini mengatakan, pada pertandingan pekan ke-33 tersebut, timnya mengincar kemenangan. Karena hanya dengan kemenangan mereka bisa menjaga peluang finis di posisi lima besar.

'Karena target kami tetap di sana (lima besar). Kami ingin berada di lima besar," tegas mantan pelatih PSM Makassar dan Arema Malang ini. 

Sekadar informasi, Persib Bandung saat ini masih menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 45 poin. Peringkat kelima dan keenam diisi Bhayangkara FC dan Madura United dengan jumlah poin setara (47).

Sementara itu, Perseru Badak Lampung FC telah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 menemani Semen Padang dan Kalteng Putra. Mereka tertahan di peringkat ke-16 lantaran hanya bisa meraih 33 poin dari 32 laga Liga 1 2019.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%