Liga Indonesia

Laga Terakhir di Andi Mattalatta, Suporter PSM Makassar Merah Membara

Minggu, 15 Desember 2019 20:10 WIB
Penulis: Martini, Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Laga terakhir di Stadion Andi Mattalatta, suporter PSM Makassar, The Maczman membuat tribun menjadi merah membara di laga Liga 1 kontra PSS Sleman. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Laga terakhir di Stadion Andi Mattalatta, suporter PSM Makassar, The Maczman membuat tribun menjadi merah membara di laga Liga 1 kontra PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola PSM Makassar tengah menjalani laga perpisahan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, menghadapi PSS Sleman di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Minggu (15/12/19).

Ini merupakan laga kandang terakhir PSM Makassar, sebelum menutup kompetisi Liga 1 2019 dengan laga tandang kontra Persib Bandung, pekan mendatang.

Terlebih, ini juga menjadi laga perpisahan bagi Darije Kalezic, meski akhirnya sosok pelatih asal Bosnia Herzegovina itu absen dalam laga karena masalah kesehatan.

Suporter PSM Makassar atau yang akrab disebut The Maczman datang berduyun-duyun dan memenuhi setiap sudut dan tribun Stadion Andi Mattalatta.

Nuansa merah membara yang dibuat The Maczman dan chant dukungan untuk PSM Makassar setidaknya cukup membuat skuat besutan Seto Nurdiantoro sedikit gentar.

Namun, PSS Sleman punya modal kuat dating ke Sulawesi, yakni sebagai pemegang rekor tim dengan kemenangan laga tandang terbanyak. Total ada enam kemenangan serta dua hasil imbang yang diraih Super Elja di luar markasnya musim ini.

Meski demikian, PSM Makassar juga tampil percaya diri dengan rekor apik ketika berlaga di Stadion Andi Mattalatta. Pasukan Ramang meraup banyak poin dari laga kandang, dan hanya sempat kalah dari Persija Jakarta serta PSIS Semarang.

Menarik untuk menyaksikan pertandingan sengit antara PSM Makassar vs PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta. Hingga berita ini diturunkan, skor sementara 0-1 untuk keunggulan tim tamu.