Liga Indonesia

Penyebab Zulham Zamrun Semakin Tersisih di PSM Makassar, Kurang Motivasi?

Minggu, 15 Desember 2019 13:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© [email protected]_makassar
Selebrasi pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun pada laga Liga 1 2019. Foto: Instagram @psm_makassar Copyright: © Instagram@psm_makassar
Selebrasi pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun pada laga Liga 1 2019. Foto: Instagram @psm_makassar

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap PSM Makassar, Zulham Zamrun, semakin tersisihkan dari pilihan utama. Posisinya direbut wonderkid Rizky Eka Pratama yang bersinar dalam beberapa bulan belakangan.

Bahkan, dalam tujuh laga terakhir PSM di Shopee Liga 1 2019, Zulham hanya bermain sekali saat melawan Borneo FC pada pekan ke-30 lalu di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (2/12/19).

Itu pun, dia masuk sebagai pemain pengganti. Zulham Zamrun harus duduk di bangku cadangan selama 74 menit sebelum menggantikan Marc Klok pada babak kedua.

Dikonfirmasi mengenai jarangnya Zulham dimainkan, pelatih Darije Kalezic menyebut ada dua masalah besar. Sehingga, performa pemain berusia 31 tahun itu semakin menurun.

Bahkan, pelatih berlisensi UEFA Pro ini tak yakin Zulham akan mentas melawan PSS Sleman dalam laga kandang terakhir di pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019, Minggu (15/12/19).

"Jarangnya Zulham bermain itu disebabkan karena motivasi dan fokus. Saya pun tidak tahu apakah dia akan dimainkan melawan PSS," ungkap Darije Kalezic, Jumat (13/12/19).

Menurunnya performa Zulham tentu sangat berbahaya untuk karier sang pemain karena bisa saja dia didepak pada akhir musim ini. Padahal, pemain yang dijuluki CR7 Indonesia itu menyabet gelar top skor dan Pemain Terbaik Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Di ajang Shopee Liga 1 2019, Zulham telah bermain sebanyak 20 kali dengan total 1.111 menit bermain. Dia tercatat mengemas empat gol, dua assist, enam kartu kuning, dan satu kartu merah.

Zulham Zamrun berseragam PSM Makassar sejak putaran kedua Liga 1 2017 silam. Hingga kini, dia telah bermain sebanyak 69 kali dan menyumbang 24 gol plus delapan assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%