Liga Indonesia

PSMS Dapat Tawaran Laga Throfeo untuk Pemanasan Jelang Liga 2 2020

Minggu, 15 Desember 2019 20:19 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kendati belum melakukan persiapan yang total, nanun PSMS Medan secara perlahan-lahan berupaya mempersiapkan tim untuk kompetisi musim depan meski Liga 2 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kendati belum melakukan persiapan yang total, nanun PSMS Medan secara perlahan-lahan berupaya mempersiapkan tim untuk kompetisi musim depan meski Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Kendati belum melakukan persiapan yang total, nanun PSMS Medan secara perlahan-lahan berupaya mempersiapkan tim untuk kompetisi musim depan meski Liga 2 2019 belum lama ini baru berakhir.

PSMS menargetkan Januari 2020 mendatang akan merekrut pemain termasuk mendatangkan pelatih baru. Targetnya pemain dan pelatih baru ini bisa mengantarkan tim berjuluk Ayam Kinantan ini promosi ke Liga 1.

Namun selain tengah persiapan tim, ternyata PSMS mendapat tawaran untuk menjalani laga bertajuk throfeo. Bahkan laga ini juga bertajuk laga internasional. Hal itu dikatakan manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

"Banyak tawaran yang datang ke saya pribadi semacam laga throfeo di Medan. Ada datang tawaran dari Singapura untuk membuat laga internasional. Bahkan sudah ada dua tawaran ke kita," ujar Mulyadi, kemarin.

Mendapat tawaran tersebut, Mulyadi menyebut pihaknya mengaku siap. Namun ia belum bisa memastikan laga itu akan dihelat dan enggan terburu-buru ambil keputusan.

Akan tetapi, lanjut Mulyadi, jika ada pihak lain yang ingin menggelar laga throfeo itu, pihaknya juga akan segera mempersiapkan tim untuk menghadapi laga eksebisi tersebut, sebagai salah satu persiapan mereka untuk skuat Liga 2 musim depan.

"Makanya pemain-pemain lokal (Medan dan Sumut) ini saya kumpulkan (latihan di mes PSMS dua kali dalam sepekan), karena kita siap ikut (throfeo)," ujar Mulyadi.

"Selain ini pemain-pemain yang dikumpulkan ini bisa main ke daerah-daerah untuk laga ujicoba. Karena rencananya pemain anak Medan yang bermain di Liga 1 sudah saya kontak dan akan merapat akhir Desember ini setelah liga selesai," pungkasnya.

Sekadar informasi, PSMS sendiri dalam persiapannya menuju Liga 2 2020 tengah menjalin komunikasi dengan pemain kelahira Sumatera Utara yang saat ini memperkuat klub Liga 1.