Liga Italia

3 Fakta di Luar Nalar Usai Inter Milan Gagal Menang atas Fiorentina

Senin, 16 Desember 2019 07:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut 3 fakta di luar nalar dari hasil pertandingan Serie A Italia giornata ke-16 Fiorentina vs Inter Milan, Senin (16/12/19) dini hari, di mana Nerazzurri harus gagal menang.

Pertandingan Serie A Italia antara Fiorentina vs Inter Milan yang dimainkan dini hari tadi dihelat dengan Nerazzurri sebagai tim tamu di Stadion Artemio Franchi, Florence.

Bermain sebagai tim tamu, Inter Milan terlihat tidak gentar sama sekali. Lihat saja, menit ke-8 mereka langsung mencetak keunggulan ke gawang Fiorentina.

Gelandang Inter Milan, Borja Valero berhasil melepaskan tendangan yang menjebol gawang mantan klubnya. Berkat gol ini, Inter pun mampu menguasai jalannya pertandingan.

Menit ke-39, Inter Milan kembali bisa mencetak gol. Lautaro Martinez dengan tenang menyelesaikan peluang dan menggetarkan jala gawang Fiorentina.

Namun wasit yang memimpin laga tiba-tiba menganulir gol Martinez. Menggunakan bantuan VAR, sang pengadil lapangan menilai proses gol didahului oleh pelanggaran offside.

Kejutan baru terjadi saat pertandingan memasuki masa injury time. Fiorentina berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat aksi Dusan Vlahovic.

Kemenangan di depan mata yang harusnya menjadi milik Inter itu pun harus hilang begitu saja. Mereka pulang ke Milano dengan satu poin, alias hasil imbang.

Tapi dari pertandingan yang berjalan sengit itu, dengan tentunya dominasi oleh Inter Milan, INDOSPORT.COM telah merangkum 3 fakta di luar nalar usai laga Serie A Italia tersebut.

Inter Tanpa Kemenangan

Fakta yang pertama dari hasil pertandingan Fiorentina vs Inter Milan yang berakhir imbang dini hari tadi adalah tren negatif untuk anak-anak asuh Antonio Conte masih bertahan.

Kini, Inter Milan sudah tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhir di dua kompetisi primer yang mereka ikuti, yaitu di Liga Champions dan Serie A Italia. Dengan rincian 2 kali imbang (vs AS Roma dan Fiorentina) dan sekali kalah (vs Barcelona).

Rekor Borja Valero

Tercipta juga rekor yang tentunya menjadi oase untuk kubu Inter Milan meski kemenangan di depan mata hilang begitu saja di laga tadi. Yaitu rekor Borja Valero, pencetak gol cepat Inter ke gawang Fiorentina di menit ke-8.

Dengan gol tersebut, Valero akhirnya berhasil mengakhiri masa pacekliknya setelah 588 hari tanpa mencetak gol di kompetisi Serie A Italia. Bahkan fakta terbaru menurut Opta Paolo, Valero menjadi gelandang tertua yang cetak gol di kompetisi resmi.

Gol Perebut Kemenangan Inter Milan

Yang terakhir mungkin menyakitkan untuk Inter Milan, yaitu fakta tentang Dusan Vlahovic yang mencetak gol dan megagalkan kemenangan anak-anak asuh Antonio Conte pada menit ke-91 lewat 39 detik.

Gol menit ke-91 lewat 39 detik Vlahovic ternyata juga menciptakan rekor, yakni kembali terciptanya gol injury time ke gawang Inter Milan di Serie A Italia. Setelah terakhir kali terjadi pada Februari 2019 lalu, juga di laga Fiorentina vs Inter Milan.