Liga Indonesia

3 Pemain Garuda Select II Paling Disorot di Inggris, Ada Wonderkid Persija

Senin, 16 Desember 2019 18:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© subhan7_fajri
3 Pemain Garuda Select II paling disorot selama di Inggris, Alfriyanto Nico Saputro, Muhammad Rafli Asrul dan Yogi Hermawan. Copyright: © subhan7_fajri
3 Pemain Garuda Select II paling disorot selama di Inggris, Alfriyanto Nico Saputro, Muhammad Rafli Asrul dan Yogi Hermawan.

INDOSPORT.COM – Memasuki bulan ketiga skuat Garuda Select II menimba ilmu sepak bola di Inggris, setidaknya ada tiga pemain muda yang paling disorot oleh tim pelatih, khususnya Dennis Wise dan Des Walker.

Sejumlah 24 pemain muda tersaring dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019, dan berdasarkan hasil scouting langsung dari Dennis Wise dan Des Walker di Indonesia pada Juli 2019 lalu.

Pemain muda ini berkesempatan melanjutkan kiprah Bagus Kahfi dkk. di Inggris dalam program Garuda Select II, dan akan melebarkan sayapnya menantang sejumlah klub dari Liga Italia pada Januari 2020 mendatang.

Sebelum itu, para pemain terlebih dahulu mendapat latihan fisik dan melakoni sejumlah laga uji coba melawan tim sepak bola muda Inggris, hingga kini sudah menunjukkan grafik peningkatan yang signifikan.

Bahkan, ada tiga pemain Garuda Select II yang terus mendapat sorotan, karena performa yang ditampilkan di lapangan hijau sudah satu level dengan para pemain sepak bola Inggris. Siapa saja mereka?

Alfriyanto Nico Saputro

© niko_alfriyan
Alfriyanto Nico Saputro berusaha melewati lawan dengan menggiring bola di Inggris Copyright: niko_alfriyanAlfriyanto Nico Saputro berusaha melewati lawan dengan menggiring bola di Inggris

Skuat Garuda Select II memiliki keunggulan di lini depan lewat sosok jangkung Alfriyanto Nico Saputro. Pergerakannya di lini depan kerap kali menyulitkan pertahanan tim lawan.

Bahkan, wondekid Persija Jakarta itu saat ini masih kokoh sebagai top skorer sementara Garuda Select II, usai melesakkan total enam gol dari delapan laga uji coba yang telah dilakoni.

Muhammad Rafli Asrul

© Instagram@mysupersoccer
Muhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select II dari PSM Makassar U-16. Copyright: Instagram@mysupersoccerMuhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select II dari PSM Makassar U-16.

Masih dari lini depan, Garuda Select II memang dibentuk untuk unggul dalam hal serangan, salah satunya lewat sosok gelandang Muhammad Rafli Asrul alias ‘Jorginho’.

Saat ini, top skorer Liga 1 U-16 2019 itu sudah membukukan lima gol di Inggris, dan pelatih Des Walker memprediksi jika ia akan menjelma menjadi gelandang serang terbaik milik Indonesia.

Yogi Hermawan

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Yogi Hermawan, pesepakbola muda yang terpilih mengikuti program pelatihan PSSI, Garuda Select 2019 angkatan kedua. Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTYogi Hermawan, pesepakbola muda yang terpilih mengikuti program pelatihan PSSI, Garuda Select 2019 angkatan kedua.

Unggul di lini depan, Garuda Select II juga tak dapat dipungkiri sangat kokoh di lini pertahanan. Salah satu peran vital itu dipegang oleh sang kiper, Yogi Hermawan.

Kiper milik Barito Putera U-16 itu memiliki tempat utama dalam empat laga uji coba terakhir, dan Yogi sukses meraih cleansheet dalam dua pertandingan, sementara dua laga lainnya hanya kebobolan satu gol.