Liga Indonesia

Buka-Bukaan Pelatih Kalteng Putra: Degradasi karena Ulah Manajemen?

Senin, 16 Desember 2019 21:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
omes de Oliveira membuka borok yang membuat Kalteng Putra degradasi dari Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
omes de Oliveira membuka borok yang membuat Kalteng Putra degradasi dari Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Setelah resmi degradasi dari kompetisi Shopee Liga 1 2019, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira tak menampik jika salah satu faktor kegagalan tim adalah kurangnya kontribusi aktif dari manajemen.

Hal itu sempat ia sampaikan dalam sesi konferensi usai pertandingan Kalteng Putra menghadapi Bhayangkara FC pada Senin (16/12/19) malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Menurut Gomes de Oliveira, para pemain Kalteng Putra sudah menunjukkan kualitas dalam laga musim ini. Bahkan, tak jarang mereka menang saat berhadapan dengan tim kuat lainnya di Liga 1.

“Pemain, mereka selalu tampil baik, tapi mungkin kurang bekerja sama dengan semua manajemen yang ada,” sebut Gomes.

Lantas, ketika ditanya apa penyebab Kalteng Putra sulit meraih poin dan akhirnya degradasi dari kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, pelatih asal Brasil itu pun mengaku ada ulah manajemen yang sangat berdampak besar pada performa pemain.

“Apa yang terjadi musim ini? Beberapa kali pemain stop latihan, yang membuat kita ini semakin terpuruk. Padahal, manajemen harus terlibat, kontribusi aktif.”

Kemudian, Gomes de Oliveira pun tak ingin sesumbar mengenai nasibnya di Kalteng Putra musim depan. Ia memilih untuk menuntaskan Liga 1 2019 terlebih dahulu, karena masih menyisakan satu laga terakhir.

“Kedepan saya belum tahu, saya lakukan yang terbaik, saya bertahan sampai selesai Liga,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Kalteng Putra akan menutup kompetisi Liga 1 2019 dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (22/12/19).