Liga Indonesia

Jacksen Tiago Ungkap Jalan Berat Persipura Menuju Akhir Liga 1

Senin, 16 Desember 2019 21:33 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku jika timnya masih harus melewati jalan berat untuk bisa finis di peringkat kedua pada akhir Liga 1 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku jika timnya masih harus melewati jalan berat untuk bisa finis di peringkat kedua pada akhir Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku jika timnya masih harus melewati jalan berat untuk bisa finis di peringkat kedua pada akhir kompetisi Shopee Liga 1 2019 pasca menang 1-0 atas Barito Putera.

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan jika status sebagai tim musafir masih menjadi beban yang harus dipikul oleh timnya hingga berakhirnya kompetisi nanti.

"Itu menjadi beban berat bagi kita dan saya bisa rasakan itu, saya melihat pemain berlatih tiap harinya dan saya merasa bahwa tingkat kejenuhan mereka cukup tinggi," ujar Jacksen selepas laga menghadapi Barito Putera, Senin (16/12/19).

Ia pun membeberkan jika tim pelatih dan juga manajemen harus memutar otak setiap harinya agar bisa mengatasi hal tersebut.

Alasannya agar pemain Persipura bisa tetap dalam suasana enjoy menghadapi laga demi laga hingga laga terakhir nanti menjamu Borneo FC.

"Kita akui kita dan tim manajemen harus sangat kreatif untuk mencoba pemain bisa lebih termotivasi lagi, meski harus melewati kondisi itu," tandasnya.

Sekadar informasi, Persipura Jayapura saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2019. Dari total 33 laga, Mutiara Hitam sudah mengoleksi 52 poin.