Liga Indonesia

Krisis Pemain, Barito Tetap Santai Lawan Persipura

Senin, 16 Desember 2019 13:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Barito Putera
Meski diterpa krisis pemain, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman (Djanur) tetap santai menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1, Senin (16/12/19). Copyright: © Media Barito Putera
Meski diterpa krisis pemain, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman (Djanur) tetap santai menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1, Senin (16/12/19).

INDOSPORT.COM – Krisis pemain tengah menghantui Barito Putera jelang laga sengit kontra Persipura Jayapura di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (16/12/19) sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Meski demikian, Barito Putera bisa bernapas lega karena sudah memastikan satu tempat di Liga 1 2020 mendatang, usai lepas dari jerat degradasi musim ini. Hal itu disampaikan pelatih Djajang Nurdjaman dalam sesi konferensi pers pra pertandingan, Minggu (15/12/19) lalu.

“Kami akui untuk pertandingan besok (hari ini)kami sedikit rileks, bukan berarti kami mengalah, tetap fight untuk pertandingan. Tapi dari segi tensi atau ketegangan tidak seperti pertandingan sebelumnya, karena kami sudah memastikan tidak degradasi tahun ini,” sebut Djanur.

Meski tanpa diperkuat sejumlah pemain andalan menghadapi Persipura Jayapura, namun Djanur mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menggantikan peran pemain inti yang absen, dengan pemain yang tidak kalah kualitasnya.

Adapun para pemain yang absen di lini depan adalah Franscisco Wagsley Torres karena akumulasi kartu, dan Rizky Pora yang terbelit cedera. Demikian pula dengan Evan Dimas yang cedera paska memperkuat Timnas Indonesia.

Di lini belakang, Laskar Antasari juga kehilangan sosok Donni Monim yang mendapat akumulasi kartu di laga pekan sebelumnya. Beruntung bek asing yang sempat absen, Cassio de Jesus bias kembali merumput usai pulih dari cedera.

“Dua pemain absen yang selama ini menjadi pilihan kami, Donni pemain belakang dan Torres. Ditambah lagi lini depan kami yang sampai saat ini masih berkutat dengan cedera, masih belum saya turunkan juga Rizky Pora.”

“Evan Dimas menurut laporan dari dokter PSSI, tidak terlalu parah tapi perlu waktu sebulan untuk penyembuhan dan latihan lagi, ada bengkak tapi tidak terlalu parah,” pungkas Djanur.

Tanpa sejumlah pilar andalan, menarik untuk menantikan strategi Djajang Nurdjaman di laga Barito Putera vs Persipura Jayapura, Senin (16/12/19) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%