Liga Indonesia

Menang 2-0, Perseden Denpasar Kunci Tiket Babak 16 Besar Liga 3 2019

Senin, 16 Desember 2019 19:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penggawa Perseden Denpasar saat merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 3 2019 zona Bali. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penggawa Perseden Denpasar saat merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 3 2019 zona Bali. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Satu tiket ke babak 16 besar Liga 3 2019 sukses dikunci Perseden Denpasar usai melibas PS Matra Mamuju Utara 2-0 dalam laga pamungkas babak 32 Besar di Stadion Kamal Junaidi, Senin (16/12/19) sore.

Perseden lolos dengan status runner-up Grup E, di bawah Persijap Jepara. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin, namun Persijap unggul head to head atas Perseden.

Kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Permukaan lapangan yang sedikit bergelombang membuat permainan bola-bola pendek Perseden Denpasar kurang maksimal. Banyak juga umpan panjang yang kurang akurat.

Peluang bola mati menjadi penentu kemenangan Perseden. Sundulan Nurul Ulum pada menit ke-71 meluncur ke pojok kanan gawang PS Matra. Satu gol tambahan ia hasilkan lewat sontekan jarak dekat menyambut umpan rekannya dari sisi kanan.

Pelatih Perseden, Wayan Sukadana, mengaku puas dengan keberhasilan timnya lolos ke babak 16 besar, kendati strateginya cukup tersendat lantaran alur bola yang tak begitu lancar.

"Saya sempat khawatir dengan kondisi lapangan. Beruntung, permainan bisa kami kuasai dan dua gol didapatkan pada babak kedua. Kami amat bersyukur dengan keberhasilan ini," ucap Wayan Sukadana usai laga.

Wayan Sukadana pun mengapresiasi penampilan pemain baru asal Tuban, Nurul Ulum. Penyerang jangkung mantan Bumi Wali FC ini bisa cepat beradaptasi dengan para pemain lama.

"Total ada tiga pemain baru yang tadi kami mainkan. Semuanya bisa memberi kontribusi positif," pungkas pelatih berlisensi B AFC ini.