Liga Inggris

Mesut Ozil Tunjukan Emosi ke Fans Arsenal, Ljungberg Ambil Tindakan

Senin, 16 Desember 2019 10:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih sementara Arsenal, Freddie Ljungberg, mengomentari aksi murka Mesut Ozil usai pertandingan Liga Inggris melawan Manchester City. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih sementara Arsenal, Freddie Ljungberg, mengomentari aksi murka Mesut Ozil usai pertandingan Liga Inggris melawan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Arsenal, Freddie Ljungberg, mengaku tidak senang engan kelakuan Mesut Ozil pada laga kekalahan lawan Manchester City di Liga Inggris 2019-2020, Minggu (15/12/19).

Pada pertandingan yang dimenangkan Manchester City dengan skor telak 3-0 tersebut, Ozil diketahui melakukan tindakan tidak menyenangkan usai mendapat menit bermain yang kurang, sekaligus ia juga merespons hinaan dari para fans Arsenal sendiri.

Merasa kelakuan sang playmaker tidak terpuji, Ljungberg pun memberikan tanggapan. Dirinya mengungkapkan akan membicarakannya dengan Ozil dalam waktu dekat

"Bagaimana Mesut (Ozil) ingin menunjukkan emosinya itu terserah padanya, tapi kami akan evaluasi untuk ke depannya. Bagi saya, cara ini agar pemain bisa bersikap lebih baik untuk ke depannya," ujar Ljungberg dilansir laman berita Mirror.

Pelatih The Gunners itu menambahkan alasan digantikannya Ozil dengan Emile Smith Rowe karena menilai Mesut Ozil sudah mulai kelelahan. Ljungberg pun menganggap Emile bisa menutup kekurangan Arsenal.

"Bagi saya, menarik keluar Ozil karena saya ingin memberikan lebih banyak energi untuk tim. Saya pikir Emile melakukan hal yang baik ketika memasuki lapangan," tutupnya.

Arsenal secara tak terduga harus menelan kekalahan dari juara bertahan Manchester City dengan skor 0-3 yang tercipta melalui brace Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Hasil ini sekaligus membuat Arsenal kian terpuruk di posisi sembilan klasemen Liga Inggris sementara. Tim berlogo meriam ini harus puas dengan torehan 22 poin dari lima kali menang, tujuh kali seri, dan lima kali kalah.