Bola Internasional

Termasuk Konate, 5 Bintang RB Leipzig Jadi Incaran Klub Top Eropa di Bursa Transfer

Selasa, 17 Desember 2019 16:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GettyImages
Penampilan gemilang RB Leipzig yang sekarang memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman 2019/2020 membuat 5 bintang mereka kini jadi incaran klub top Eropa di bursa transfer. Copyright: © GettyImages
Penampilan gemilang RB Leipzig yang sekarang memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman 2019/2020 membuat 5 bintang mereka kini jadi incaran klub top Eropa di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang RB Leipzig yang sekarang memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman 2019/2020 membuat 5 bintang mereka kini jadi incaran klub top Eropa di bursa transfer.

Sebentar lagi, bursa transfer musim dingin akan kembali dibuka tepatnya pada tanggal 1 Januari 2020 dan klub yang sedang dalam tren positif seperti RB Leipzig patut waspada para pemainnya diincar oleh sejumlah klub top.

RB Leipzig memang tampil mengejutkan di Bundesliga Jerman sejauh ini dengan torehan 33 poin, mereka berhasil menduduki puncak klasemen sementara. Mereka mengungguli Borussia Monchengladbach dan Borussia Dortmund.

Dari 15 penampilannya di Bundesliga sejauh musim ini, RB Leipzig berhasil mencatat 10 kemenangan, 3 kali imbang dan 2 kekalahan. Mereka juga tak hanya impresif di Bundesliga Jerman, tapi juga di Liga Champions.

RB Leipzig berhasil lolos ke babak 16 besar usai memuncaki klasemen akhir Grup G, di mana mereka berhasil mengatasi lawan-lawan seperti Olympique Lyon, Benfica dan Zenit St Petersburg.

Keputusan RB Leipzig mempertahankan Julian Nagelsmann pun dirasa cukup tepat. Pelatih yang masih berusia 32 tahun itu berhasil membawa RB Leipzig sangat menakutkan musim ini.

Lawan berat akan menghadang laju RB Leipzig di Bundesliga Jerman saat mereka bertamu ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada Rabu (18/12/19) dini hari besok.

Dengan penampilan konsisten sejauh musim ini dan menjelang bursa transfer, cukup menarik untuk membahas siapa saja pemain RB Leipzig yang bakal jadi incaran klub-klub top Eropa.

  1. Timo Werner

Yang pertama tentu saja Timo Werner yang tampil konsisten sejak musim lalu hingga saat ini. Di Bundesliga Jerman sejauh musim ini, Werner sudah mencetak 16 gol dan 5 assist dari 15 penampilannya untuk RB Leipzig.

Klub top Eropa yang terakhir paling terdepan untuk mendapatkan tanda tangan striker Timnas Jerman itu adalah Chelsea. Dilaporkan DailyMail, Chelsea mengungguli Liverpool dengan menyiapkan tawaran sebesar 65 juta euro atau lebih dari 1 triliun rupiah.

Tidak hanya diincar oleh Liverpool dan Chelsea, Mirror mengabarkan bahwa Manchester United juga tertarik dengan menyiapkan dana sebesar 27 juta pounds atau sekitar Rp470 miliar untuk mengamankan jasa Timo Werner.

2. Marcel Sabitzer

Selanjutnya ada gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer yang kabar terakhir tengah dipantau oleh AC Milan yang memang sedang mencari gelandang anyar.

Dilansir dari calciomercato.com, AC Milan telah mengirim pencari bakat untuk memantau Sabitzer yang pada pertengahan tahun kemarin membela Timnas Austria di Kualifikasi Euro 2020.

Sabitzer memang bersinar bersama RB Leipzig di musim 2019-2020 sejauh ini. Dari total 15 penampilannya di Bundesliga Jerman, Gelandang sayap itu mampu mencetak 6 gol dan 5 assist.

3. Dayot Upamecano

Setelah itu ada juga bek muda potensial milik RB Leipzig yang tampil konsisten di jantung pertahanan, yaitu Dayot Upamecano. Bek asal Prancis ini sedang diincar oleh sejumlah klub top Liga Inggris.

Seperti dilansir dari L'Equipe, Arsenal masih terus berupaya untuk mendapatkan tanda tangan Dayot Upamecano. Arsenal bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan Upamecano sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Tidak hanya Arsenal dan Manchester City, klub raksasa Serie A Italia yakni AC Milan juga dikabarkan oleh Caught Offside tengah memantau perkembangan situasi Upamecano di RB Leipzig.

4. Ibrahima Konate 

Datang saat usianya 18 tahun pada musim panas 2017 lalu, Ibrahima Konate benar-benar berkembang pesat di RB Leipzig. Kini dirinya menarik perhatian dari 5 penampilannya di Bundesliga sejauh musim ini.

Bek berusia 20 tahun itu pun kini diincar oleh sejumlah klub top Liga Inggris seperti Arsenal, Liverpool hingga Manchester United. Dilansir dari Sport Witness, Konate bahkan sudah didekati secara personal oleh pihak Liverpool.

Bahkan kabar Konate diminati oleh Manchester United sudah beredar sejak musim panas lalu. Dilansir dari Euro United, sebelum mendapatkan Harry Maguire, Konate juga diincar untuk memperkuat jantung pertahanan Setan Merah.

5. Lukas Klostermann

Bintang RB Leipzig terakhir adalah Lukas Klostermann yang bermain di posisi bek kanan. Tampil 14 kali, satu gol dan satu assist, Klostermann kini diincar beberapa klub top Eropa jelang bursa transfer musim dingin dibuka.

Seperti yang dikabarkan oleh El Mundo Deportivo, Barcelona sedang menjalani berbagai pendekatan ke pihak RB Leipzig dan juga Klostermann. Rival Blaugrana, Atletico Madrid juga tertarik kepada bek berusia 23 tahun itu.

Dari Liga Inggris juga dikabarkan oleh DailyMail bahwa Arsenal juga menginginkan Klostermann. Mengingat penampilan para bek kanan Arsenal saat ini, tak ada yang tampil impresif.

Setidaknya ada 5 bintang RB Leipzig yang diincar oleh sejumlah klub top Eropa jelang bursa transfer musim dingin dibuka. Bulan Januari akan menjadi momen yang sangat menyibukkan untuk RB Leipzig.