Liga Inggris

Dipecat Napoli, Carlo Ancelotti Makin Dekat ke Everton

Selasa, 17 Desember 2019 03:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Stuart Franklin/GettyImages
Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, dikabarkan bakal segera menukangi klub Liga Inggris, Everton. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, dikabarkan bakal segera menukangi klub Liga Inggris, Everton.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, dikabarkan bakal segera menukangi klub Liga Inggris, Everton. 

Dilansir dari laman Sky Sports, Ancelotti dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Everton untuk menjadi pelatih klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut. 

Ancelotti dikabarkan telah tiba di Merseyside Senin (16/12/19) sore waktu setempat untuk menggelar pembicaraan. Nama Ancelotti sudah menjadi target lama dari para petinggi Everton, Farhad Moshiri dan Bill Kenwright, selepas kepergian Marco Silva.

Seperti diketahui, Carlo Ancelotti baru saja dipecat dari klub Serie A, Napoli. Carlo Ancelotti dipecat karena gagal mengangkat performa Napoli di Serie A dengan hanya duduk di peringkat 8 jelang paruh musim. 

Di tangan Ancelotti, Napoli belum menang di delapan pertandingan terakhir Serie A. Posisinya pun harus rela digantikan mantan anak asuhnya, Gennaro Gattuso. 

Terlepas dari kegagalan di Napoli, Ancelotti dikenal sebagai salah satu pelatih kelas wahid yang pernah membawa kesuksesan besar kepada sejumlah klub top Eropa seperti AC Milan dan Chelsea.