Liga Indonesia

Keputusan Penting Dibuat Bali United Setelah Liga 1 2019 Berakhir

Selasa, 17 Desember 2019 07:43 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Langitsatu.com
Bali United akan membuat keputusan penting setelah laga pamungkas Liga 1 2019 melawan Madura United, Minggu (22/12/19) malam. Copyright: © Langitsatu.com
Bali United akan membuat keputusan penting setelah laga pamungkas Liga 1 2019 melawan Madura United, Minggu (22/12/19) malam.

INDOSPORT.COM - Bali United akan membuat keputusan penting setelah laga pamungkas Liga 1 2019 melawan Madura United, Minggu (22/12/19) malam. Serdadu Tridatu akan menentukan pemain yang dipertahankan untuk musim depan.

Bali United sudah menurunkan 27 pemain dari total skuat 30 pemain. Terbaru, ada M Rian Firmansyah yang diturunkan melawan Arema FC. Dia masuk pada menit ke-64, menggantikan posisi Irfan Bachdim.

Hanya Muhammad Diky Indrayana, Kadek Harleem dan Reza Irfana yang belum diberi kesempatan bermain. Ketiganya berpeluang diturunkan pada laga pamungkas Shopee Liga 1 2019 melawan Madura United.

Bali United perlu menurunkan seluruh pemain musim ini. Pasalnya, performa para pemain itu dalam pertandingan resmi menjadi penilaian untuk musim depan. Apakah para pemain itu pantas menjadi bagian Bali United.

Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, mengatakan penilaian sejatinya sudah berjalan. Utamanya ketika para pemain yang jarang tampil, diturunkan dalam tiga partai terakhir.

"Ada beberapa pemain yang layak. Tapi dari yang main ini ada juga yang kontraknya masih satu sampai dua tahun. Makanya setelah melawan Madura United, kita dari tim pelatih akan mengevaluasi lagi, untuk menentukan sejauh mana pemain yang kita pertahankan," ucap Eko, Senin (16/12/19).

Performa gemilang Aldino Herdianto pada partai lawan Arema FC bisa jadi akan memberi perubahan. Awalnya, Aldino termasuk yang rawan tak diperpanjang kontraknya. Namun setelah tampil impresif lawan Arema, bisa jadi dia akan dirundingkan lagi.

Sementara itu, Bali United sedang dalam tren negatif di mana mereka tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhir, termasuk saat kalah 2-3 dari Arema FC alias setelah dinobatkan sebagai juara Shopee Liga 1 2019.