Liga Indonesia

Pemain dan Pelatih Kalteng Putra Kompak Lakukan Hal Ini untuk Bepe

Selasa, 17 Desember 2019 15:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain senior klub Liga 1 Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dirumorkan pensiun musim ini. Hal itu mendapat tanggapan dari pemain dan pelatih Kalteng Putra. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain senior klub Liga 1 Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dirumorkan pensiun musim ini. Hal itu mendapat tanggapan dari pemain dan pelatih Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Pemain senior klub Liga 1 Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dirumorkan akan pensiun musim ini.

Pemain yang akrab disapa Bepe itu disebut-sebut siap berpamitan ke klub dan penggemar pada laga kontra Persebaya Surabaya di pekan ke-34 Liga 1 2019, Selasa (17/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Menanggapi hal itu, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, ikut mendoakan yang terbaik untuk Bepe. Menurutnya, keputusan Bepe harus dihargai dan dia adalah sosok pemain profesional yang harus dicontoh para pemain muda.

"Bepe pemain yang disukai banyak orang dan kita harus dukung keputusannya saat ini. Mungkin sekarang waktunya bagi dia buat stop, jadi saya doakan yang terbaik buat dia ke depannya," ucap Gomes.

Senada dengan pelatihnya, gelandang Kalteng Putra, Pandi Lestaluhu menyatakan kekagumannya terhadap sosok Bambang Pamungkas. Apalagi, ia pernah satu tim dengan Bepe di Persija di dua musim lalu.

"Bepe adalah contoh yang baik buat kami pemain muda," katanya singkat.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares sedang mempertimbangkan kemungkinan memainkan Bepe saat lawan Persebaya di Liga 1. Bisa saja, pemilik nomor punggung 20 itu dimainkan sejak awal laga dan berduet dengan Marko Simic di lini depan.