Liga Indonesia

Dirumorkan Latih Klub Malaysia, Kurniawan Dwi Yulianto Beri Jawaban Misterius

Rabu, 18 Desember 2019 08:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Fandom.id
Legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto Copyright: © Fandom.id
Legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Kurniawan Dwi Yulianto dirumorkan diincar klub promosi Malaysia Super Liga, Sabah FA. Menanggapi rumor tersebut, Kurniawan pun memberikan jawaban yang cukup misterius. Ia tidak mengiyakan ataupun membantah, namun hanya tersenyum lebar.

Dilansir dari Vocket Fc, pelatih yang membawa Sabah FA promosi musim lalu yakni Julius Ating, tidak diperbolehkan berkarier di kasta tertinggi Liga Malaysia akibat belum memiliki lisensi kepelatihan AFC Pro. 

"Lihat saja nanti, saya masih mau istirahat dulu (usai SEA Games 2019)," tutur Kurniawan Dwi Yulianto.

Saat disinggung soal kedekatan dengan istrinya, Nur Ratqana Dewi yang seorang warga negara Malaysia, Kurniawan kembali tersenyum. Ia tetap bungkam dan mengatakan semuanya akan diketahui dalam waktu dekat.

"Belum tahu, kan rumornya sama Saddil Ramdani gitu ya kan," ujarnya.

Peluang Kurniawan untuk bergabung bersama Sabah terbuka lebar. Pasalnya, belum lama ini Sabah baru saja meresmikan perekrutan pelatih fisik baru  yang berasal dari Indonesia bernama Sofie Imam yang merupakan pelatih fisik Timnas Indonesia U-19.

Sofie direkrut berkat kepiawaiannya menjaga kondisi fisik punggawa Garuda, ia sukses membawa Timnas U-19 yang dihuni Bagus Kahfi dan kolega lolos ke Piala Asia U-19 2020 mendatang.