Liga Indonesia

Legenda Barcelona Komentari Bambang Pamungkas Pensiun dari Persija Jakarta

Rabu, 18 Desember 2019 03:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© pinterest.com
Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, turut memberikan komentar terkait pensiunnya Bambang Pamungkas dari klub Persija Jakarta. Copyright: © pinterest.com
Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, turut memberikan komentar terkait pensiunnya Bambang Pamungkas dari klub Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, turut memberikan komentar terkait pensiunnya Bambang Pamungkas dari klub Persija Jakarta.

Pria yang akrab disapa Bepe itu menjalani pertandingan terakhir kala Persija menjamu Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (17/12/19).

Bepe tampil pada menit ke-76 menggantikan Sandi Sute. Meski begitu pertandingan perpisahan ini berakhir dengan kekalahan 1-2.

Laga tersebut begitu emosional bagi Bambang Pamungkas lantaran jadi akhir dari 20 tahun karier sepak bola profesionalnya di Indonesia, tepatnya sejak 1999 silam.

Mengetahui hal tersebut, legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, turut menyoroti. Xavi menyampaikan komentarnya untuk Bepe.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen perpisahan Bambang Pamungkas dengan Persija Jakarta di SUGBK Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMomen perpisahan Bambang Pamungkas dengan Persija Jakarta di SUGBK.

Ungkapan Xavi Hernandez terlontar dalam unggahan di akun media sosial Instagram story agen pemain kenamaan Indonesia, Muly Munial.

"Halo Bepe. Selamat atas kariermu. Saya berharap yang terbaik atas proyek (rencana) barumu. Salam dari Doha (Qatar). Sampai jumpa," ujar Xavi.

Xavi dikenal sebagai pemain yang sukses meraih berbagai gelar untuk Barcelona dan Timnas Spanyol. Kini Xavi menjadi pelatih Al Sadd SC (Liga Qatar).

Sementara itu Bambang Pamungkas juga merupakan ikon sepak bola Tanah Air, di mana sejumlah klub lokal hingga luar negeri pernah dibelanya, termasuk Timnas Indonesia.

Terakhir Bepe sukses mengantarkan Persija meraih gelar juara Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, hingga Boost Sportsfix Cup 2018.

1