Liga Indonesia

Lebih Hebat dari Ganiyu Oseni, 2 Bomber Nigeria Eks Inter Milan yang Bisa Diboyong Persib

Kamis, 19 Desember 2019 22:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© New Press/Getty Images
Dua penyerang Nigeria eks Inter Milan yang lebih hebat dari Ganiyu Oseni, sepertinya bisa pula masuk ke dalam kandidat perekrutan Persib Bandung. Copyright: © New Press/Getty Images
Dua penyerang Nigeria eks Inter Milan yang lebih hebat dari Ganiyu Oseni, sepertinya bisa pula masuk ke dalam kandidat perekrutan Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Dua penyerang Nigeria eks Inter Milan yang lebih hebat dari Ganiyu Oseni, sepertinya bisa pula masuk ke dalam kandidat perekrutan Persib Bandung.

Nama Ganiyu Oseni belakangan memang sedang santer dikaitkan dengan klub Liga 1 2019, Persib. Bomber asal Nigeria ini memiliki ketajaman mumpuni di Liga Vietnam dan kabarnya membuat kubu Maung Bandung kepincut.

Kalau ditelaah lebih jauh, bukan hanya Ganiyu saja yang bisa menjadi incaran Persib. Di luar sana masih ada sejumlah penyerang Nigeria eks Inter Milan lainnya yang lebih hebat dari Ganiyu, dan sedang menggangur.

Lalu, siapa penyerang eks Nigeria eks Inter Milan yang layak diboyong Persib itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Obafemi Martins

Nama Obafemi Martins diketahui sebagai penyerang Nigeria yang memiliki reputasi lebih hebat dari Ganiyu Oseni. Maklum saja, Martins pernah membela klub top Serie A Italia seperti Inter Milan, sedangkan Ganiyu paling bagus hanya bermain di klub raksasa Rusia, CSKA Moscow II.

Tak hanya di level klub saja lebih hebat, berbicara jam terbang internasional, kiprah Martins juga mentereng. Martins menurut Transfermarkt mengemas 42 penampilan untuk Timnas Nigeria, sementara Ganiyu hanya sekali, itu pun cuma Nigeria U-23.

Kalau Persib berminat, Martins jelas bisa jadi opsi rekrutan. Maklum saja, Martins diketahui kini sedang menganggur, dan bisa direkrut dengan status bebas transfer.

Victor Obinna

Victor Obinna jadi penyerang Nigeria eks Inter Milan berikutnya yang lebih hebat dari Ganiyu Oseni. Obinna diketahui pernah membela Inter Milan pada 2008 hingga 2011, sedangkan Ganiyu paling bagus hanya merumput di tim kedua raksasa Rusia, CSKA Moscow.

Obinna juga menjadi salah satu pemain langganan andalan Timnas Nigeria. Ia sudah mencatatkan 42 penampilan dan mencetak 12 gol.

Kalau Ganiyu, paling bagus hanya mencatatkan satu kali penampilan di Nigeria U-23 dan mencetak dua gol. Selebihnya, Ganiyu tak pernah masuk ke Timnas Nigeria level senior.

Nama Obinna sendiri sejatinya layak untuk jadi opsi rekrutan Persib. Jelas saja, Obinna dengan segala reputasi besarnya, kini sedang menganggur tak memiliki klub, dan bisa diboyong Persib dengan status bebas transfer.