Liga Spanyol

3 Fakta Terselubung di Balik Hasil Membosankan Barcelona vs Real Madrid

Kamis, 19 Desember 2019 07:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ofisial Barcelona
Perebutan bola antara Kroos (kiri) dengan Messi (kanan) di laga Barcelona vs Real Madrid pekan ke-10 LaLiga Spanyol, Kamis (19/12/19). Copyright: © Ofisial Barcelona
Perebutan bola antara Kroos (kiri) dengan Messi (kanan) di laga Barcelona vs Real Madrid pekan ke-10 LaLiga Spanyol, Kamis (19/12/19).

INDOSPORT.COM – Pertandingan Barcelona vs Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico pada pekan ke-10 LaLiga Spanyol 2019/20 ini nyatanya cukup membosankan.

Bermain di Camp Nou, Kamis (19/12/19) dini hari WIB, Barcelona dan Real Madrid sama-sama tak mampu mencetak satupun gol.

Alhasil, dua tim raksasa LaLiga Spanyol tersebut harus menyudahi laga dengan hasil imbang 0-0. Dengan begitu, Barcelona masih tetap berada di peringkat teratas klasemen sementara.

Seperti yang diketahui, pertandingan El Clasico ini merupakan pertaruhan posisi puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019/20.

Dengan hasil imbang 0-0 ini, Real Madrid gagal menggeser Barcelona dari puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Saat ini Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengantongi 36 poin dari 17 pertandingan LaLiga Spanyol. Namun Blaugrana lebih diunggulkan berkat jumlah gol.

Terlepas dari hal itu semua, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta terselubung yang terjadi di balik hasil membosankan Barcelona vs Real Madrid.

1. Zidane Tak Terkalahkan

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pemain bintang dan pelatih Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Zinedine Zidane. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesPemain bintang dan pelatih Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane punya catatan yang sangat apik saat bertandang ke markas Barcelona, setidaknya dalam lima laga terakhir. Dari lima laga itu, Zidane belum menelan kekalahan.

Pelatih asal Prancis itu berhasil meraih 2 kemenangan dan 3 hasil imbang. Hasil ini membuat Zidane menjadi pelatih Real Madrid pertama yang tak terkalahkan dalam lima pertandingan di Camp Nou.

2. Skor 0-0 Pertama

Hasil membosankan 0-0 ini nyatanya menjadi yang pertama menghiasi pertandingan Barcelona vs Real Madrid. Terakhir kali, hasil imbang 0-0 ini terjadi di laga El Clasico pada November 2002 silam.

Sementara itu, Real Madrid juga belum mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir saat bertemu dengan Barcelona. Ini pun cukup mengecewakan bagi Los Blancos.

3. Percobaan Terbanyak Real Madrid

Real Madrid bermain sangat atraktif sejak awal babak pertama di pertandingan bertajuk El Clasico. Bagaimana tidak, mereka mampu melepaskan 12 tembakan ke gawang Barcelona hingga turun minum.

Menurut laporan OptaJose, ini merupakan percobaan terbanyak di babak pertama yang dilancarkan oleh Real Madrid saat bermain di Camp Nou sejak musim 2003/04 silam.